49 ASN Diangkat Jadi PNS

Gorontalopost.id – Sebanyak 49 ASN di Kabupaten Pohuwato diangkat menjadi PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pohuwato. Pengambilan sumpah para PNS dilakukan Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga pada Apel Korpri di halaman kantor bupati, Senin (20/3) kemarin.

Diketahui, sejumlah 49 ASN tersebut terhitung 1 April 2023 telah diangkat menjadi PNS setelah sebelumnya pada 1 Maret 2022 menjadi CPNS pada formasi kesehatan dan teknis.

Kepada para PNS yang telah diambil sumpah dan janji, Bupati Saipul Mbuinga mengingatkan hendaknya benar-benar menghayati janji itu dalam setiap tugas sebagai PNS.

“Sumpah/janji yang telah diucapkan pada hakekatnya merupakan kesanggupan saudara memenuhi amanah dan tanggung jawab terhadap negara dan juga terhadap Tuhan Yang Maha Esa,” jelas bupati.

Dikatakan Bupati Saipul, menjadi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah sebuah kehormatan, karena diberi kepercayaan mengatur dan mengelola pemerintahan demi mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik serta menciptakan kesejahteraan masyarakat.

“Maka laksanakanlah tugas dan tanggung jawab itu secara sungguh-sungguh dengan penuh dedikasi, loyalitas serta menghindarkan diri dari perbuatan tercela yang bisa mencederai tugas mulia yang saudara emban,” ucapnya.

Bupati Saipul juga mengingatkan untuk mengedepankan etika moral, kejujuran, keikhlasan dan rasa tanggung jawab.

“Jadilah sosok positif, bisa menjadi teladan bagi lingkungan kerja dan lingkungan sekitar. Ingat, yang dibutuhkan bukan hanya PNS yang cerdas, tapi juga berakhlakul karimah,” tuturnya.

“Sekali lagi, atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Pohuwato menyampaikan selamat kepada saudara-saudara yang telah diambil sumpah, saya harap saudara-saudara sebagai pegawai negeri sipil mampu mewujudkan tujuan reformasi birokrasi,” pungkas Saipul. (ayi)

Comment