Terkait Persoalan Eks Transmigrasi, Komisi 1 Baka Lakukan Evaluasi

Gorontalopost.id –  Rencananya Komisi 1, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) akan mengevaluasi hasil dari konsultasi yang dilaksanakan terkait dengan eks transmigrasi Desa Cempaka Puti Kecamtan Tolinggula dan di Sumalata.

Wakil Ketua Komisi 1, Matran Lasunte mengatakan bahwa bahwa sebelumnya Komisi 1 telah memfasilitasi persoalan persoalan SHM eks transmigrasi tersebut.

“Kami sudah melakukan pertemuan bersama pihak terkait termasuk instansi teknis baik itu dari Pemda Gorut maupun instansi terkait vertikal lainnya” ungkap Matran.

Selanjutnya kata Matran terhadap hasil pertemuan tersebut juga, Komisi 1 telah melakukan konsultasi ke pusat terkait dengan persoalan tersebut.

“Dan rencananya, Komisi 1 akan melakukan evaluasi terhadap tindak lanjut atau realisasi atas konsultasi yang telah dilaksanakan tersebut sudah sampai sejauh mana” kata Matran.

Matran menegaskan, memang telah ada surat masuk ke DPRD Gorut terkait dengan persoalan tersebut, dan Komis 1 akan melakukan evaluasi terhadap apa saja yang telah dilaksanakan oleh tim yang telah dibentuk tersebut.

“Jika memang ada kebijakan lainnya terutama soal regulasi, tentu ini harus menjadi perhatian. Hanya saja dalam proses penyelesaiannya harus memperhatikan segala hal, baik aturan dan ketentuan dan hal lainnya” tegas Matran.

Olehnya Matran berharap nantinya dalam evaluasi yang akan diagendalan oleh pihaknya, akan mendapatkan hasil yang maksimal, terutama terhadap tindak lanjutnya. (abk)

Comment