Polres Bone Bolango Sita 326 Botol Miras, Terjaring Saat Ops Pekat, Masih Ditemukan yang Berjualan Saat Ramadan

Gorontalopost.id – Ratusan botol minuman keras (Miras) berbagai jenis, berhasil disita oleh jajaran personel Polres Bone Bolango pada saat pelaksanaan operasi penyakit masyarakat (Ops Pekat) Otanaha I 2023.

Data yang dirangkum Gorontalo Post, sejak 20 hingga 27 Maret 2023, ada kurang lebih 326 Miras yang telah disita dari sejumlah tempat penjualan yang ada di wilayah Bone Bolango. Miras berbagai merek tersebut diantaranya, 222 botol Miras jenis Cap Tikus ukuran 600 mili liter, 5 gallon ukuran 25 liter Miras jenis cap tikus, 20 botol kasegaran, 22 botol bir hitam, 19 botol pinaraci dan 43 botol bir bintang.

Kapolres Bone Bolango, AKBP Mohammad Alli,S.I.K melalui Kabag Ops, AKP Raden Dian Nugraha Wijaya,S.I.K mengatakan, dalam pelaksanaan Ops Pekat Otanaha 2023, pihaknya telah berhasil menyita ratusan botol Miras berbagai merek. Bahkan pada awal Ramadan, masih ada yang memperjualbelikan Miras.

“Ratusan botol Miras tersebut merupakan hasil operasi kami dari pihak Polres dan Polsek jajaran. Untuk barang buktinya, kini sudah kami amankan dan akan diproses lebih lanjut serta dimusnahkan,” ungkap mantan Kapolsek Kwandang ini.

Ditambahkan pula, pihaknya berharap agar tidak ada yang memperjualbelikan Miras. Apalagi saat ini sedang dalam suasana bulan suci Ramadan, di mana umat muslim sedang melaksanakan ibadah puasa. Bukan hanya bulan suci Ramadan saja, akan tetapi diharapkan agar masyarakat Bone Bolango tidak lagi memperjualbelikan Miras dan mengkonsumsi Miras. Hal ini dikarenakan, Miras adalah penyebab dari berbagai persoalan yang timbul ditengah-tengah masyarakat. Mulai dari penganiayaan, dan bahkan hingga pada persoalan pembunuhan.

“Mari kita sama-sama menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Bone Bolango. Jangan ada lagi yang mengkonsumsi maupun memperjualbelikan Miras, karena selain dapat merusak diri pribadi, Miras pun dapat memberikan dampak buruk terhadap lingkungan,” pungkas mantan Kapolsek Suwawa ini. (kif)

Comment