Harga Minyak Goreng Curah Turun, Per Galon Turun jadi Rp360 Ribu

Gorontalopost.id – Harga Minyak di beberapa lapak pedagang awal Mei ini turun. Berbeda dengan bulan ramdan kemarin harga minyak naik dan bisa mencapai Rp380 ribu sampai Rp400 ribu per galon. Kini turun menjadi Rp360 ribu per galon.

Refki, salah seorang karyawan toko di Jalan Rocky Katili mengatakan harga minyak terus berfluktuasi. “Stok yang kami sediakan sekarang hanya sisa 10 galon, dan dalam sehari itu bisa laku 2 galon,” katanya.

Tidak hanya itu, Nita salah seorang pedagang di Hulawa juga mengatakan harga minyak di bulan kemarin stoknya kurang dan kualitas minyaknya keruh.

Ia juga mengakui harga minyak saat ini turun menjadi Rp330 ribu per galon dan dijual per botol yang kecil Rp10 ribu untuk harga botol besar Rp26 ribu.

“Waktu di bulan ramadan pada saat harga minyak naik itu biasa 1 galon itu bisa sampai 2 hari 3 hari baru habis, sebelum ramadhan dia 1 hari 1 galon, tapi sekarang itu dia kurang pembeli jadi 2 hari baru habis,” ungkapnya.

Dalam 1 galon minyak goreng itu, Ia mengaku bisa mendapatkan 36 botol minyak yang bisa di jual. “Di kapak saya tidak menjual minyak goreng per kiloan dan per liter karena kurang peminat, banyak pembeli yang hanya ingin membeli minyak ukuran per botol saja,” jelasnya. (Mg018/dan)

Comment