Dandim 1304 Gorontalo Kerahkan Danramil Efektifkan Jumpa Berlian

GORONTALO-gorontalopost.id- Komandan Kodim (Dandim) 1304/Gorontalo Letkol Inf Mustamin, S.E.,M.Han, mengerahkan jajaran Komando Rayon Militer (Koramil) untuk mengefektifkan program Jumpa Berlian, yakni bentuk kebersamaan jajaran TNI Angkatan Daerat dan masyarakat dalam melakukan bersih-bersih lingkungan secara bersama-sama. Jumpa Berlian digelar setiap jumat pagi.

Seperti yang berlangsung, Jumat (19/5) pagi, dengan tema wujud kepedulian, Jumpa Berlian serentak dilaksanakan Danramil dan jajaranya di wilayah masing-masing. Seperti diketahui, Kodim 1304 Gorontalo membawahi enam Koramil yang tersebar di wilayah Kota Gorontalo, dan Kabupaten Bone Bolango. Jumpa berlian, tak hanya melibatkan anggota TNI AD di jajaran Koramil, namun juga masyarakat, aparat desa, dan Bhabinkamtibmas.

Jumpa Berlian merupakan kegiatan aplikatif dari kegiatan jumat bersih yang sering di laksanakan oleh Kodim 1304/Gorontalo. Kegiatan ini bertujuan untuk menperkokoh kemanunggalan TNI bersama rakyat, serta sebagai wujud kepedulian dan edukasi kepada warga terhadap kebersihan lingkungan.

Prorgam jumpa berlian ini, mendapat dukungan warga. Mereka mengresiasi, lantaran TNI turun langsung memeberikan edukasi kesehatan lingkungan bagi masyarakat. “Dengan adanya program Jumpa Berlian dari Kodim 1304/Gorontalo, masyarakat sangat bersyukur dan terbantu karena bisah membersihkan sampah-sampah yang berada di pinggir jalan maupun di tempat Ibadah,”ujar salah satu warga.

Sementara itu, Dandim 1304 Gorontalo, Letkol Inf Mustamin, S.E.,M.Han mengatakan, Jumpa Berlian merupakan agenda rutin setiap jumat pagi. Sasaranya kata dia, adalah pembersihan lingkungan seperti fasilitas umum, drainase, tempat ibadah, terminal, pasar, dan jalan. “Jumpa Berlian ini akan di laksanakan setiap hari jumat pagi,”ujarnya. (tro)

Comment