Budi Waseso Apresiasi Peran Idah Syahidah Kembangkan Pramuka

GORONTALO-gorontalopost.id –Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, Komjen Pol (Purn) Budi Waseso, memberi apresiasi terhadap peran Idah Syahidah Rusli Habibie, dalam mengembangkan Gerakan Pramuka di Gorontalo. Idah yang menjabat sebagai ketua Kwarda Pramuka Gorontalo selama 10 tahun itu, dinilai Budi Waseso sudah banyak berbuat untuk kemajuan Pramuka di bumi serambi madinah ini. “Terima kasih kak (Idah), selama ini banyak yang kakak lakukan untuk Pramuka Gorontalo,”ujar Ketua Kwarnas Budi Waseso, saat pelantikan majelis pembimbing daerah (Mabida) dan pengurus kwartir daerah (Kwarda) Gorontalo, periode 2023-2028, di aula rumah jabatan Gubernur Gorontalo, Ahad (21/5).

Mantan Kapolda Gorontalo itu berharap, Idah Syahidah terus memberikan dukungan untuk Pramuka Gorontalo, kendati tidak lagi sebagai ketua Kwarda. Komjen Pol (Purn) Budi Waseso optimis, dukungan Idah Syahidah akan terus membawa Pramuka Gorontalo berkembang dan maju. “Khusus untuk kak Dra.Hj.Idah Syahidah, ketua Kwarda 2013-2023, tentunya dengan beliau menjadi pendukung Gerakan Pramuka di Gorontalo, saya yakin dan percaya (Pramuka) akan berkembang, dan maju. Apalagi kan beliau di DPR RI,”ungkap Budi Waseso.

Untuk pengurus Kwarda Gorontalo yang baru dibawa kendali Sofyan Puhi, ketua Kwarnas berharap agar Pramuka terus meningkatkan kegiatan bakti dan empati kepada masyarakat, serta terus meningkatkan pendidikan karakter bagi generasi muda. “Saya berharap Pramuka Gorontalo pada kegiatan-kegiatan tingkat nasional dan dunia, juga turut berperan aktif,”katanya.

Di tahun ini, kata Budi Waseso, akan ada beberapa kegiatan tingkat nasional, dan dunia. Seperti lomba tingkat V pramuka penggalang, karang pamtiran nasional, serta raimuna nasional yang melibatkan pramuka penegak dan pramuka pandega. “Yang akan berlangsung di Cibubur, Jakarta,”terangnya. Selanjutnya ada Jamboree Dunia di Korea Selatan, dimana Pramuka Indonesia dipastikan akan mengirimkan peserta. “Diakhir tahun ini, akan ada Munas Pramuka di Aceh,”tandasnya. (tro)

Comment