Penjagub Bangga Kabgor Kian Berkembang

Gorontalopost.id – Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya disambut adat Mopotilolo pada kunjungan perdananya di Kabupaten Gorontalo, pasca dilantik. Penyambutan adat ini, berlangsung di rumah Dinas Bupati, Minggu (21/5/2023).

Kehadiran Penjagub disambut antusias para jajaran Pemkab.  Pasalnya, sebelum berkiprah sebagai staf ahli di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Ismail pernah berkarier di Pemerintah Kabupaten Gorontalo. Selama 10 tahun dari  2001-2011. Bahkan, sempat menempati posisi Kepala Bappeda Kabupaten Gorontalo di tahun 2008. Tak ayal, kunjungan perdana itu pun menjadi ajang reuni dadakan. Banyak pejabat yang terlihat begitu akrab bercengkerama dalam pertemuan itu.

Ditemui usai kunjungan, Penjagub Ismail mengatakan dirinya bangga melihat Kabupaten Gorontalo kini semakin maju pesat. Banyak potensi yang mulai berkembang.

“Ya, Kabupaten Gorontalo potensinya banyak yang sudah berkembang, dan ini harus terus dibangun,” ucapnya.

Tentu sebagai Penjagub, dirinya bakal menaruh perhatian pada pengembangan semua daerah, tak terkecuali Kabupaten Gorontalo.

“Untuk dukungan anggaran kita nanti. Saya berencana akan bertemu dengan seluruh Bupati Walikota untuk membahas Provinsi Gorontalo. Membahas soal kemiskinan, ekonomi, dan banyak hal,” bebernya.

Sementara itu, Bupati Nelson Pomalingo mengatakan penyambutan Mopotilolo bagian dari upacara adat Gorontalo, sebagai bentuk penghargaan, sekaligus penerimaan bagi pejabat yang baru berkunjung.

“Yang pertama selamat datang untuk Penjagub pak Ismail Pakaya. Daerah akan sangat mendukungnya lewat kerja-kerja kedaerahan,” uarnya.

Bupati juga tentunya akan membangun kolaborasi lintas daerah.

“Dan itu penting untuk sebuah kemajuan daerah di Provinsi Gorontalo,” ucap Bupati Nelson. (Nat)

Comment