Saipul Dukung Pembangunan Selter RIB Basarnas, Dianggarkan Pada APBD-Perubahan

Gorontalopost.id – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga mendukung penuh pembangunan selter untuk alat utama (Alut) dari pada perahu karet RIB milik Basarnas Gorontalo. Diketahui, Rigid Inflatable Boat (RIB) milik Basarnas Gorontalo saat ini telah ada dan bersandar di salah satu pelabuhan yang ada di Pantai Pohon Cinta, Marisa.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Gorontalo, Heriyanto, S.Adm saat diterima Bupati Pohuwato Saipul A. Mbuinga di rumah jabatan, Selasa (16/5). (foto: Iwan Karim/Prokopim)

Hanya saja RIB tersebut terasa tidak nyaman karena tidak ada tempat untuk berteduh. Dari hasil pertemuan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Gorontalo, Heriyanto, S.Adm dengan Bupati Saipul, Selasa (16/5), Bupati Saipul sangat mendukung penuh pembangunan selter dan berjanji akan membantu Basarnas Gorontalo untuk keamanan dari pada perahu karet tersebut.

“Ya, Insya Allah permohonan bantuan selter ini akan di masukan pada APBD-Perubahan 2023. Karena bangunan untuk tempat berteduh dari pada mesin karet ini begitu dibutuhkan untuk keamanan dan kenyamanannya, sehingga kapal tersebut bisa bertahan lama. Belum lagi RIB ini telah ada dan bersandar di Pohuwato serta sudah banyak membantu masyarakat kita yang terkena musibah di lautan,” ungkap bupati.

Olehnya Bupati Saipul Mbuinga berharap kiranya bersabar sedikit dan proposal bantuan ini akan ditindaklanjuti untuk dimasukan pada APBD Perubahan dan ini akan menjadi perhatian pemerintah daerah.

Sementara itu, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Gorontalo, Heriyanto, S.Adm dikonfirmasi menjelaskan bahwa maksud pertemuan dengan Bupati Pohuwato dalam rangka koordinasi terkait dengan bantuan pembangunan selter untuk alut.

“Kedatangan kami ke sini untuk berkoordinasi terkait dengan alut kami, kapal kami yang ada di Marisa. Bantuan dalam bentuk proposal ini untuk pengajuan kami ke bapak bupati. Ini juga untuk menindaklanjuti kedatangan kami pada April kemarin yang bertemu langsung dengan pak bupati,” terangnya.

Menurut Heriyanto, apabila selter tersebut sudah terbangun maka kapal yang bersandar di samping Masjid Sujud akan aman terutama dari terik matahari. “Alhamudulillah pak bupati berkenan membantu kami dalam hal untuk pemeliharaan alut kami yang ada di sini. Karena alat tersebut di samping untuk kebutuhan masyarakat juga terbilang harganya lumayan mahal, sehingga dibutuhkan selter untuk pengamanannya. Selter itu nantinya akan di bangun di samping Masjid Sujud Pantai Pohon Cinta Marisa,” pungkasnya. (ayi)

Comment