Akses ke Bandara Pohuwato Terus Dipacu, Ditargetkan Selesai Tahun Ini

Gorontalopost.id – Seiring dengan dipacunya penyelesaian Bandara Pohuwato pada tahun 2023 ini, maka salah satu akses penunjang bandara yang berada di Desa Imbodu, Kecamatan Randangan ikut dipacu pula. Terutama akses jalan menuju bandara tersebut.

Saat ini pembangunan jalan akses bandara Imbodu diketahui merupakan kewenangan dari Pemerintah Provinsi Gorontalo yang tahun ini juga akan dikerjakan.

Pembangunan jalan akses bandara Imbodu tersebut ditandai dengan pemecahan kendi oleh Penjabat Gubernur Gorontalo, Ir. Ismail Pakaya yang didampingi Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, Kamis (25/5).

Menurut Penjagub, Ismail Pakaya, bahwa jalan menuju bandara Imbodu akan dibangun tahun ini juga. Karena jalan itu yang akan menunjang pemanfaatan Bandara Pohuwato setelah selesai pekerjaannya.

“Olehnya pembangunan jalan tersebut akan diselesaikan pada tahun ini juga bersamaan dengan penyelesaian pekerjaan bandara. Sehingga pada tahun 2024 begitu bandara sudah dioperasikan maka jalan juga sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang akan menuju Bandara Pohuwato,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Saipul Mbuinga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo, terutama kepada Penjabat Gubernur Gorontalo yang saat ini telah melakukan pemecahan kendi tanda akan dimulainya pekerjaan pembangunan jalan akses menuju Bandara Pohuwato. ‚ÄúSemoga saja pekerjaan ini tidak menuai kendala sehingga jalan ini bisa segera dinikmati seiring akan dimanfaatkan pula Bandara Pohuwato pada tahun depan,” ungkap Saipul.

Menurut Bupati Saipul, jalan adalah salah satu penunjang untuk kelancaran arus orang maupun kendaraan. “Sehingganya sangat diharapkan pekerjaan jalan ini bisa selesai tepat waktu, karena bandara juga akan diselesaikan tahun ini juga. Dengan demikian orang maupun kendaraan yang akan memanfaatkan Bandara Pohuwato tidak sulit lagi karena akses menuju bandara berupa jalan telah tersedia,” pungkasnya. (ayi)

Comment