Innalillahiwainnailaihirojiun, Seorang Jemaah Haji asal Kota Gorontalo Wafat di Mekah

gorontalopost.id– Kabar duka datang dari tanah suci, Makkah, Arab Saudi. Seorang jemaah haji asal Kota Gorontalo, dikabarkan wafat pada Kamis (6/7) subuh waktu setempat.

Jemaah haji bernama Rostin T Mato, yang beralamat di Kelurahan Siendeng, Kota Gorontalo itu merupakan jemaah haji yang tergabung dalam kloter 26 embarkasi ujungpandang. Saat ini seluruh jemaah haji, termasuk yang dari Gorontalo sedang menanti pemulangan ke tanah air.

“Meninggal dunia almh Hj. Rostin T. Mato ( lansia) Asal Kel. Siendeng kota Gorontalo,” tulis Rahmat Katili pada pesan singkat yang dikirimkan ke hargo.co.id (Inn grup), Kamis (6/7/2023). Almarhumah meninggal pada pukul 03.30 waktu Mekkah di kamar nomor 310 hotel Al-Syakib II.

“Beliau meninggal sekitar jam stenga 4 subuh waktu Mekkah, karena ketika jamaah satu kamar bangun untuk salat subuh di lihat almarhumah duduk, ternyata sudah meninggal dunia,” tulis Rahmat Katili di pesan berikut.

Sebelum meninggal, almarhumah mengeluhkan sakit asma. Almarhumah kemudian di ajak oleh jamaah lain untuk berobat ke klinik. “Almarhumah ada menderita sakit asma. Kemarin pagi sempat dibawa ke klinik untuk di pasang oksigen, tapi jam 2 siang kemarin sudah sehat dan makan sendiri. Dia juga sempat menelpon anak-anaknya di Gorontalo,” kata Rahmat. (hargo)

Comment