Penumpang Ngamuk di Dalam Pesawat, Batik Air Tujuan Gorontalo Putar Balik ke Jakarta

gorontalopost.id- Pesawa Batik Air dengan nomor penerbangan ID.6242 dari Jakarta, menuju Gorontalo pada Rabu (12/7) pagi, tiba-tiba harus kembali ke Jakarta ditengah peberbangan menuju Gorontalo. Keputusan return to base (RTB) ditempuh pilot, setelah terjadi kegaduhan di dalam pesawat. Dimana terinformasi seorang penumpang mengamuk, dan hendak memecahkan kaca pesawat.

Belum diketahui persis apa alasan penumpang tersebut membuat gaduh di pesawat, hingga membuat para penumpang lainya itu khawatir. Penumpang yang duduk dibagian belakang pesawat itu, bahkan langsung diamankan awak kabin dibantu penumpang lainya. “Saya so tako, ada orang yang ribut-ribu di belakang. Pesawat sobalik lagi ke Jakarta,”ujar Ayya Ayin, salah satu penumpang. Selebgram Gorontalo yang belakangan berkipra di Jakarta itu juga mengaku sempat mendengar ada seperti benturan keras dari arah belakang.

Penumpang lainya, melalui akun media sosial mereka, juga menyampaikan kondisi RTB yang harus ditempuh pilot. “Harusnya pesawat sudah mendarat di Gorontalo, tapi balik lagi ke bandara Soekarno Hatta, karena ada insiden pasien mengamuk di-atas pesawat,”tulis salah satu penumpang di-akun facebooknya. “Yang benar penumpang mengamuk, padahal sudah setengah perjalanan,”tambahnya lagi. Para penumpang mengapresiasi keputusan pilot yang kembali ke bandara, kendati sempat terputar-putar di atas awan sebelum kembali mendarat.

Pesawat Batik Air tersebut berangkat dari Jakarta pukul 04.00 WIB, dan diperkirakan tiba di Gorontalo sekira pukul 08.00 wita. Pesawat balik lagi ke Bandara Soekarno Hatta, dan mendarat kembali sekira pukul 07.00 WIB. Para penumpang ke Gorontalo itu diputuskan untuk masuk lagi ke ruang tunggu. Mereka baru diterbangkan ke Gorontalo kurang lebih satu jam setelah itu.

Sementara itu, Corporate Communication Batik Air (Lion Grup), Danang Mandala dikonfirmasi Gorontalo Post, belum memberi keterangan detail. “Saya cek dulu mas, nanti tolong di-whatsapp email sekalian, saya kirim via email,”ujarnya. Hingga berita ini naik, belum ada penjelasan detail dari Batik Air terkait insiden itu. “Alhamdulillah mendarat selamat di Gorontalo,”kata salah satu penumpang setelah tiba di Bandara Djalaludin sekira pukul 12 siang, kemarin. (tro)

Comment