JEMAAH HAJI GORONTALO Kloter 29, Pergi-Pulang Lengkap

Gorontalopost.id– Sebanyak 393 jemaah haji asal Gorontalo yang tergabung dalam kloter 29 Ujungpandang (UPG) telah tiba kembali di Gorontalo, Rabu (26/7) pagi.

Jumlah jemaah haji kloter 29 tidak berkurang, jumlah jemaah tetap sama seperti awal diberangkatkan ke Arab Saudi pada pada 13 Juni 2023 lalu.
Jemaah haji kloter 29 tiba di Gorontalo dengan menggunakan dua penerbangan carter dari Makassar, yakni penerbangan pertama tiba pada pukul 06.00 wita, disusul penerbangan kedua pada pukul 06.15 wita.

Rombongan kloter ini diberangkatkan dari Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah, pada 25 Juli 2023 pukul 04.10 Waktu Arab Saudi (WAS) dan mendarat di Bandara Sultan Hasanudin Makassar Selasa, 25 Juli 2023 pukul 22.55 WITA.

Setelah tiba di Makassar, jemaah kemudian pindah pesawat menuju Gorontalo.

“Sama seperti pada kloter 26 kemarin, penerbangan dari Makassar akan berganti pesawat menuju Gorontalo yang dibagi dalam dua flight,” tutur Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Provinsi Gorontalo, Mahmud Bobihu, dikutip dari laman Kementerian Agama Gorontalo, kemarin.

Kloter 29 sendiri merupakan gabungan jemaah haji dari tiga daerah di Gorontalo.

Masing-masing terdiri dari jemaah Kabupaten Gorontalo sebanyak 189 orang, Bone Bolango sebanyak 131 orang, Pohuwato 68 orang, dan petugas haji sebanyak 5 orang.

“Telah tiba kembali dengan selamat di Asrama Haji Debarkasi Antara Gorontalo, dalam keadaan sehat walafiat,”ujar Mahmud. Sementara itu, keluarga jemaah memadati kawasan asrama haji Gorontalo, kemarin.

Mereka tak sabar ingin bertemu dengan anggota keluarga yang baru saja pulang dari ibadah haji.

“Alhamdulilla sehat walafiat pak, selamat sampai kembali di Gorontalo,”ujar salah satu warga penjemput dari Bone Bolango di Asrama Haji Gorontalo, kemarin.

Sebelum kembali ke rumah masing-masing para jemaah diserahterimakan dari PPIH Provinsi Gorontalo kepada PPIH Kabupaten Pohuwato, Kabupaten Bone Bolango dan Kabupaten Gorontalo. (tro)

Comment