Inkrach, Ratusan Botol Miras Dieksekusi

Gorontalopost.id-Minuman Keras (miras) bernilai ratusan juta rupiah akhirnya dieksekusi oleh pihak Kejaksaan Negeri Boalemo, Rabu (30/8/23).

Miras tersebut merupakan hasil putusan pengadilan dalam kasus tindak pidana ringan (tipiring), 4 Laporan Polisi yang sudah inkrah atau berkekuatan hukum tetap dari pengadilan.

Kegiatan tersebut di laksanakan pada pukul 16.00 wita, bertempat di ruang tahap II Kejaksaan Negeri Boalemo.

Untuk pelaksanaan eksekusi di terima oleh Jaksa Ishak.Z.A.Piliang S.H di ruang tahap II Kejaksaan Negeri Boalemo, yang di serahkan oleh Personil Sat Narkoba Polres Boalemo Bripka F. Abubakar.SH, bersama Bripka J.Pasambuna.

Adapun barang bukti terdiri dari 4 kasus tindak pidana ringan, yang di serahkan sekaligus dengan denda yang di kenakan dalam catatan putusan, yaitu berupa 840 Botol Miras jenis Kasegaran dengan denda Rp 12 Juta, 25 liter Miras Jenis Captikus dengan denda 1,7 Juta, 30 liter Miras Jenis Captikus denda Rp 1.5 Juta dan 25 Liter Miras beralkohol jenis captikus dengan putusan menetapkan menjatuhkan pidana kurungan selama 1 bulan namun hukuman tidak perlu dijalani diganti dengan masa percobaan selama 2 bulan.

Kasat Narkoba Iptu Yusri Kiayi S.H, mengatakan kegiatan ini merupakan upaya dari pihak kepolisian dalam hal ini Polres Boalemo dengan tujuan untuk memberikan efek jera kepada para pelaku penjual minuman keras di wilayah Kabupaten Boalemo,”tandasnya. (roy)

Comment