Traffic Light di Jalan Yusuf Hasiru Rawan Kecelakaan

GORONTALOPOST.ID- Meskipun telah diperbaiki setelah mengalami mati total selama hampir sepekan. Namun, Traffic Light (TL) di ruas jalan utama Jhon Aryo Katili Kota Gorontalo kembali bermasalah. Pasalnya, lampu Traffic Light di kawasan itu tidak berfungsi secara maksimal dan rawan kecelakaan.

Pantauan Gorobtalo Post, Rabu (20/9/23) sejak pukul 07.00 Wita traffic light khususnya Jalan Yusuf Hasiru Kelurahan Tanggikiki Kecamatan Sipatana atau arah Rumah Dinas Wakil Gubenur dan Sekda Provinsi Gorontalo hanya sebagian lampu yang menyala yakni lampur berwarna merah saja.

Semengara Giliran lampu hijau yang seharusnya menyala, malah padam. Hal ini praktis membuat para pengendara kebingungan apakah mau maju atau tidak.

Jika hendak maju merasa kwatir akan tabrakan dengan kendaraan dari arah berlawanan. Padamnnya TL tersebut seringkali dikeluhkan oleh pengguna jalan yang melintas. Pasalnya.selain membuat arus lalu lintas menjadi kacau, juga menimbulkan rasa kecemasan atau kehawatiran bagi para pengendara kendaraan saat melintasi persimpangan itu.

“Sudah beberapa hari kondisi traffic light ini kondisinya tidak menyala semua melainkan hanya sebagian saja, kami jadi was-was dan harus ekstra hati-hati untuk menghindarin terjadinnya kecelakaan lalu lintas,”kata Rudi Adam warga Kota Timur Kota Gorontalo kepada wartawan koran ini,kemarin. (roy)

Comment