Rektor UNG Periode 2023-2027, Nadiem Kembali Lantik Prof. Eduart 

gorontalopost.id- Setelah melalui proses pemilihan rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG) periode 2023-2027 beberapa waktu lalu, rektor terpilih Prof.Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T., M.T resmi dilantik Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim, di kantor Kemendikbudristek, Jakarta, Senin (25/9).

Eduart Wolok merupakan petahana dalam pemilihan rektor UNG, dalam prosesnya, Eduart berhasil menjadi pemenang secara aklamasi, artinya seluruh anggota senat, dan suara kementerian memberi kepercayaan kepada Eduart Wolok untuk kembali memimpin UNG. Mendikbud Nadiem Makarim, dalam sambutanya pada pelantikan itu, menekankan, untuk jenjang pendidikan tinggi Kemendikbud Ristek telah meluncurkan 10 terobosan merdeka belajar dari total 26 episode yang berfokus pada peningkatan mutu pembelajaran dan tata kelola perguruan tinggi.

“Transformasi standar nasional dan akreditasi pendidikan tinggi yang kami luncurkan bulan lalu memberikan keleluasaan yang jauh lebih besar bagi perguruan tinggi untuk bertransformasi dan berinovasi,”ujarnya.

Nadiem Makarim juga berharap agar Rektor UNG Eduart Wolok, segera melakukan konsolidasi dan merumuskan implementasi kebijakan merdeka belajar kampus merdeka di UNG.

Sementara itu, Rektor UNG Prof. Eduart Wolok, mengatakan dengan modal soliditas yang telah dimiliki oleh civitas akademika UNG, UNG harus mampu mengoptimalkan sumberdaya yang dimiliki untuk bersinergi dan berkolaborasi membwa UNG yang unggul dan berdaya saing. “UNG yang bisa memberikan layanan yang terbaik bagi seluruh masyarakat Indonesia khususnya Indonesia Timur teristimewa di kawasan teluk tomini,” pungkasnya. (Tr78/tro)

Comment