Dermaga Pelabuhan Tilamuta Terancam Alami Pendangkalan

Gorontalopost.id, PUNCAK BOTU – Tim reses Deprov Gorontalo dapil Boalemo-Pohuwato mendapati persoalan yang cukup serius, saat mengunjungi pelabuhan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, pada hari pertama reses, Senin (30/10).

Pelabuhan Tilamuta rupanya diliputi ancaman pendangkalan dermaga. Yang bisa membuat Pelabuhan Tilamuta tidak bisa beroperasi sebagaimana mestinya.

Karena kapal tidak bisa merapat ke dermaga. Sehingga mengancam kelancaran aktifitas bongar muat barang dan manusia di pelabuhan tersebut.

Persoalan ini didapati setelah tim reses mengunjungi pelabuhan Tilamuta untuk meninjau proyek pembangunan dermaga di pelabuhan Tilamuta yang dibiayai APBN 2023.

Menyikapi permasalahan ini, anggota Deprov dapil Boalemo-Pohuwato akan segera berkoordinasi dengan Komisi III yang membidangi infrastruktur.

Mereka juga berencana untuk berkonsultasi dengan Balai Sungai agar dapat menemukan solusi yang tepat dalam penanganan ancaman pendangkalan di dermaga Pelabuhan Tilamuta.

“Kami akan segera berkoordinasi dengan instansi terkait, seperti Balai Sungai dan Pemerintah Kabupaten Boalemo, dalam mengatasi ancaman pendangkalan di dermaga Pelabuhan Tilamuta.

Kita harus bertindak cepat untuk menjaga infrastruktur ini,” ungkap salah satu anggota Deprov dapil Boalemo-Pohuwato, Oktohari Dalanggo. (rmb)

Comment