Bantu Masyarakat Lewat Program YBM BRI, BRI Marisa Serahkan Bantuan untuk Masjid

Gorontalopost.id, POHUWATO- Sebagai bentuk komitmen kepedulian kepada masyarakat, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Marisa kembali menyalurkan bantuan untuk sejumlah masjid di Kecamatan Marisa melalui program Yayasan Baitul Maal (YBM) BRILian, yang diserahkan langsung oleh Pimpinan BRI Cabang Marisa, Gibson Makalare, Rabu (1/11/2023).

Didampingi Ketua YBM BRI Cabang Marisa, Risbianto Sango serta Wakil Ketua YBM BRI Cabang Marisa, Wahid Pulukadang, Gibson Makalare menyerahkan bantuan berupa jam digital untuk Masjid Sabilul Muttaqin dan Masjid At Riyadh, Kecamatan Marisa.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pengurus Masjid Sabilul Muttaqin yang diwakili, Irham Ibrahim serta didampingi pengurus dan anak-anak Panti Asuhan Sumayah Kecamatan Marisa.

Sementara untuk penyerahan bantuan di Masjid Ar Riyadh, diwakili oleh Mahmud Pagga didampingi pengurus dan para santri Pesantren Hidayatullah Kecamatan Marisa.

Usai kegiatan, Pimpinan Cabang BRI Marisa, Gibson Makalare, mengungkapkan, kegiatan tersebut adalah bentuk kepedulian serta tanggungjawab Bank BRI Cabang Marisa terhadap tempat-tempat ibadah yang berada disekitar unit kerja.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat, apalagi selama ini untuk dua masjid yang kita kunjungi ini memang membutuhkan jam.

Mudah-mudahan program ini bisa memudahkan jamaah maupun pengurus masjid,” ungkap Gibson.

Lanjut kata Gibson Makalare, adapun kekurangan fasilitas yang disampaikan pengurus masjid kepada BRI Cabang Marisa tentu akan dikoordinasikan dengan YBM BRI Cabang Marisa untuk kemudian disampaikan ke YBM BRI Pusat.

“Memang ada kekurangan dan mereka pengurus membutuhkan beberapa sarana, utamanya soundsistem.

Ini akan coba kita usulkan lagi ke YBM pusat,” urainya.

Sementara itu, Ketua YBM BRI Cabang Marisa, Risbianto Sango, mengatakan, Yayasan Baitul Mal BRI sendiri adalah lembaga yang mengelola dana zakat, infak dan sedekah untuk kemudian dimaksudkan meningkatkan kualitas hidup dan mobilitas vertikal keluarga dhuafa dalam bentuk program.

“Salah satunya program kegiatan kali ini. Olehnya, YBM BRI Marisa merupakan lembaga yang mengelola zakat yang disisihkan dari sebagian gaji karyawan untuk kemudian menjadi program baik itu pendidikan inklusif, pemberdayaan ekonomi, serta program sosial kemanusiaan dengan tujuan mewujudkan masyarakat Pohuwato berdaya,” urai Risbianto Sango. (adv)

Comment