Kantor Penyelenggara Pemilu Sasaran Patroli

Ciptakan Kamtibmas, Masyarakat Diminta Ikut Berperan

Gorontalopost.id, GORONTALO – Jelang pelaksanaan pesta demokrasi, Polresta Gorontalo Kota saat ini lebih meningkatkan pelaksanaan patroli, khususnya disejumlah objek vital yang ada di Kota Gorontalo.

Sejumlah tempat yang menjadi sasaran patroli diantaranya, Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), kantor Bawaslu, hingga gudang logistic.

Tak hanya itu saja, objek vital seperti kantor pemerintahan, turut menjadi sasaran pelaksanaan patroli dari personel Polresta Gorontalo Kota.

Dikatakan Kapolresta Gorontalo Kota, Kombes Pol. Dr. Ade Permana,S.I.K,M.H, Operasi Mantap Brata Otanaha 2023-2024 dalam rangka pengamanan Pemilu, sudah berlangsung sejak awal Oktober yang lalu.

Oleh karena itu, menyikapi hal tersebut Satuan Tugas (Satgas) Preventif terus mengintensifkan kegiatan patroli.

Dengan menyasar ke sejumlah tempat, seperti objek vital dan kantor penyelenggara pemilu.

“Hal ini penting dilakukan, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap seluruh elemen masyarakat, khususnya menjelang pelaksanaan pesta demokrasi nanti,” ungkapnya.

Sementara itu, Kabag Ops, Kompol Suharjo,S.E menyampaikan, agar situasi di Kota Gorontalo tetap kondusif, pihaknya tentu harus melakukan berbagai upaya.

Salah satu diantaranya yakni melakukan patroli dialogis dan hal-hal lainnya.

Selain melakukan patroli wilayah, pihaknya pula turut menjalin komunikasi dengan sejumlah petugas KPU dan Bawaslu, untuk membangun koordinasi dan sinergitas.

“Pada dasarnya patroli terus kami optimalkan, untuk menjalin komunikasi secara humanis dengan warga dan petugas penyelenggara pemilu, serta memberikan rasa aman kepada masyarakat Kota Gorontalo,” ungkapnya.

Ditambahkan pula oleh mantan Kabag Ops Polres Gorontalo Utara (Gorut) ini, Polresta Gorontalo Kota dan jajaran akan terus mengintensifkan kegiatan patroli.

Dengan maksud dan tujuan untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

Dengan harapan, patroli ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat, sehingga pelaksanaan Pemilu 2024 di Kota Gorontalo dapat berjalan aman, damai dan bermartabat.

“Kami pun berharap bantuan serta dukungan dari seluruh elemen masyarakat, agar dapat bersama-sama menjaga Kamtibmas.

Apabila ada hal-hal atau informasi tentang gangguan Kamtibmas, kiranya bisa segera diinformasikan, agar dapat ditindaklanjuti secepatnya,” pungkasnya. (kif)

Comment