Pelayanan Puskesmas Kabupaten Gorontalo Terbaik, Kemenkes Beri Penghargaan

Gorontalopost.id, LIMBOTO — Pemerintah Kabupaten Gorontalo, kembali mencatat prestasi.

Kali ini dalam bidang kesehatan. Pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyematkan Kabupaten Gorontalo sebagai daerah terbaik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Puskesmas.

Penilain itu sesuai hasil survey kepuasan masyarakat di Puskesmas, yang menempatkan Kabupaten Gorontalo sebagai peringkat pertama dari 514 kabupaten/kota di Indonesia.

Prestasi ini diumumkan langsung pada puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-59 Tahun 2023 di Gedung Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (11/11).

Bupati Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo mengaku patut berbangga, bahwa pembangunan kesehatan di Kabupaten Gorontalo di-era kepemimpinannya, kian dirasakan manfaatnya melalui program unggulan bidang kesehatan.

Pemerintah Kabupaten Gorontalo, kata dia, terus meningkatkan fasilitas infrastruktur layanan kesehatan, dan sumber daya manusia.

“Dengan mewujudkan berbagai peningkatan layanan kesehatan, hasil survei kepuasan masyarakat yang dilaksanakan di 514 Kabupaten/Kota menempatkan Kabupaten Gorontalo sebagai peringkat pertama terbaik pelayanan di Puskesmas,”ujar Nelson Pomalingo.

Mantan Rektor UNG ini merasa bersyukur atas penghargaan tersebut, karena pada prinsipnya prestasi tersebut merupakan bukti nyata pemerintah Kabupaten Gorontalo berkomitmen untuk meningkatkan layanan kesehatan yang bermutu.

“Bukti nyata komitmen selama kepemimpinan, bahkan jelang akhir jabatan periode kedua, saya tetap berkomitmen memberikan perhatian terhadap bidang kesehatan, mulai dari fasilitas sarana dan prasarana kesehatan, SDM hingga mewujudkan anggaran di bidang kesehatan,”tandas Nelson.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Ismail Akase, yang mewakili Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dalam penerimaan penghargaan dari Menteri Kesehatan, Budi G. Sadikin mengatakan, mengapresiasi peran semua tenaga kesehatan terutama di Puskesmas, yang konsisten memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.

“Tanpa dukungan dari pemerintah daerah dan juga kinerja pada tenaga kesehatan di puskesmas dalam memberikan pelayanan terbaik, tentunya kita tidak akan menjadi seperti saat ini, terima untuk semua,” tandas Ismail. (Wie)

Comment