Peduli Warga Terdampak Kemarau, PLN NP UPDK Gulirkan Ragam Bantuan

Gorontalopost.id, GORONTALO – Kepedulian PLN Nusantara Power (NP) UPDK Gorontalo terhadap warga di bumi serambi Madinah tak perlu diragukan lagi.

Ini bisa dilihat dan dibuktikan dengan penyaluran berbagai macam bantuan kepada warga di tiga desa yang ada di Kabupaten Gorontalo, yang terdampak kemarau. Yaitu, Desa Pentadio Timur, Desa Pentadio Barat dan Talumelito, Kamis (16/11/2023) pekan kemarin.

Bantuan yang diserahkan berupa mesin pendorong air, bak penampungan air, renovasi sumur dan WC, bantuan bahan pokok kepada lanjut usia (Lansia), pembuatan bak air wudhu bagi warga, penambahan mesin pendorong air dari tandon untuk menambah tekanan air, dan bantuan kanopi berupa seng dan baja ringan untuk atap.

Kepala Manager PT. PLN NP UPDK Gorontalo, Muhamad Iqbal mengatakan, bantuan yang diserahkan pihaknya merupakan bentuk perhatian PT. PLN NP UPDK Gorontalo kepada warga yang tengah kesusahan untuk mendapatkan pasokan air bersih akibat musim kemarau.

“Semoga dengan bantuan ini, warga yang biasanya menimba sekarang sudah tidak capek-capek lagi, karena sudah ada mesin pendorang air, sehingganya warga di sini sudah bisa mendapatkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga,“ ucap Iqbal usai menyerahkan bantuan secara simbolis.

Menurutnya, berbagai bantuan yang diserahkan kepada warga merupakan implementasi dari program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) PLN NP UPDK Gorontalo.

“Melalui kegiatan TJSL, PLN terus memberikan dampak positif bagi masyarakat Gorontalo dan beberapa wilayah yang ada unit UPDK Gorontalo,” tandas Iqbal.

Dalam melaksanakan program tersebut, tambah Iqbal, PLN NP UPDK Gorontalo menggandeng Tanggida’a Grup dan Orang Limboto.(adv)

Comment