74 Pelaku UMKM dapat Bantuan

Upaya Pemkot Ciptakan Pelaku Usaha yang Tangguh

Gorontalopost.id, GORONTALO – Sebanyak 74 pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kota Gorontalo mendapatkan bantuan barang dari pemerintah daerah setempat.

Bantuan tersebut berasal dari Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, dan UMKM Kota Gorontalo. Penyerahannya sendiri dilakukan oleh Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, Senin (20/11/2023).

Sebelum menyerahkan bantuan, Marten mengatakan, pembagian bantuan kepada pelaku UMKM merupakan upaya pihaknya untuk memajukan dan mengembangkan pelaku UMKM di Kota Gorontalo.

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha ketika menyerahkan bantuan tambahan modal usaha kepada warga terdampak proyek
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha ketika menyerahkan bantuan tambahan modal usaha kepada warga terdampak proyek

“Kami ingin mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya pelaku UMKM untuk dapat berpartisipasi dan berperan dalam peningkatan perekonomian yang di Kota Gorontalo,” kata alumnus program doktoral Unhas Makassar itu.

Dia menambahkan, kegiatan penyerahan bantuan barang tersebut, untuk menunjang kegiatan pemerintah daerah dengan memperhatikan asas keadilan, kepatuhan, rasionalitas dan manfaat untuk masyarakat dengan tujuan mewujudkan struktur perekonomian daerah yang seimbang, berkembang dan berkeadilan.

“Tujuan lainnya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menciptakan usaha yang tangguh dan mandiri,” tutup Marten.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UMKM Kota Gorontalo, Nixon Rahman menambahkan, pelaku UMKM yang mendapat bantuan ini terdiri dari 18 pelaku usaha kios, 29 pelaku usaha warung makan, tiga pelaku usaha pembuat kue, usaha laundry sebanyak 15 orang dan 15 tukang jahit.

“Ada juga bantuan bagi pelaku usaha penyandang disabilitas sebanyak 15 orang, bantuan kepada pelaku usaha LLK sebanyak 10 orang,” tandas Nixon dan menambahkan penyerahan bantuan bagi pelaku UMKM ini.

Dirangkaikan dengan kegiatan pemagangan dalam daerah sebanyak 22 orang.(rwf)

Comment