Hadiri Pelantikan Pengurus Kabupaten, Hasan Poiyo Apresiasi Tugas Pembinaan Atlet Oleh FPTI

Gorontalopost.id, POHUWATO- Pemerintah Kabupaten Pohuwato, melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, yang diwakili Kepala Bidang Olahraga Hasan Poiyo, menghadiri pelantikan pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pohuwato, Sabtu (25/11/2023).

Hadir dalam pelantikan Pengurus Kabupaten yang dilakukan Bendahara Umum FPTI Provinsi Gorontalo, Lis Purnama, diantaranya Ketua KONI Pohuwato, Beni Nento serta sejumlah organisasi pecinta alam Pohuwato.

Dalam sambutannya, Kepala Bidang Olahraga, Hasan Poiyo, mengungkapkan apresiasinya kepada FPTI Pohuwato, yang telah melakukan tugas-tugas pembinaan dengan baik mengikutsertakan atlet panjat tebing Pohuwato di event nasional.

“Sekalipun baru dua tahun namun sudah menjalankan tugas pembinaannya dengan baik.

Di buktikan ada event persiapan PON kemarin, mengutus atlet di Pra PON,” ujar Kabid Olahraga dalam sambutannya.

Dijelaskanya pula, di Kabupaten Pohuwato terdapat 23 Cabang Olahraga yang juga disuport oleh Dinas dan KONI Kabupaten Pohuwato.

Pemerintah daerah dalam hal ini Dinas, kata Hasan, juga meminta kepada KONI untuk memprioritaskan Cabang Olahraga yang memiliki agenda pembinaan hingga mengikutsertakan atlet Pohuwato di berbagai event.

“Yang kami minta diprioritaskan itu adalah cabor yang melakukan pembinaan. Ada atlit nya dan event apa yang akan diikuti, sehingga ada target. Ada output nya, dan cabor yang ikut berkompetisi secara nasional itu FPTI termasuk,” jelasnya.

Ditambahkannya pula, Dengan dilantiknya pengurus baru FPTI Kabupaten Pohuwato, Pemerintah daerah berharap kedepan FPTI akan kembali mengutus atlet di event-event bergengsi lainya.

Kendatipun, diakuinya kurangnya sarana untuk Kabupaten Pohuwato. “Kedepan diharapkan bukan hanya satu orang. Tapi dari pengurus yang baru ini akan lahir atlet-atlet panjat tebing yang lain,” pungkasnya. (ryn)

Comment