ETLE Mati, Dirlantas Akui Lagi Perbaikan

Gorontalopost.id, GORONTALO – Kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di jembatan simpang lima Telaga perbatasan Kota Gorontalo- Kabupaten Gorontalo dalam kondisi mati alias padam.

Hal ini sudah terjadi beberapa hari terakhir.

Pantauan Gorontalo Post, Kamis (30/11/23), ETLE yang biasa merekam pelanggaran di jalan raya tampak tak aktif. Matinya kamera ETLE terlihat dari tak ada kilauan lampu flash dari bidikan kamera.

Bahkan, sudah hampir sepekan lebih ETLE terlihat mati dan tidak berfungsi.

Namun demikian, meski kamera ETLE mati, para pengendara kendaraan tetap tertib dalam berlalulintas di jalan raya.

Pengendara sepeda motor dan becak motor (bentor) menggunakan helm standar, begitupun dengan pengendara mobil menggunakan sabuk pengaman.

Direktur Lalulintas Polda Gorontalo Kombes Pol Arif Budiman membenarkan ETLE di jembatan simpang lima Telaga mati. “Benar, ETLE di jembatan simpang lima Telaga mati.

Mati karena dalam proses perbaikan,” terang Arif Budiman. Meskipun ETLE di persimpangan mati, Arif berharap ada masyarakat khususnya pengendara kendaraan tidak melanggar aturan lalu lintas.

“Tertib berlalulintas jangan nanti ada kamera pengawas atau ada polisi di jalan.

Berusahalah untuk sedapat mungkin mengawasi diri kita sendiri dalam berkendara di jalan agar tidak melanggar aturan dalam berkendara.

Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas, Budayakan keselamatan Sebagai Kebutuhan Bersama,”tutup perwira tiga melati di pundaknya ini. (roy)

Comment