HUT ke-23 Provinsi, Sekda: Gorontalo Semakin Maju dan Berkembang

Gorontalopost.id, GORONTALO  – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DRD) Provinsi Gorontalo menggelar sidang paripurna dalam rangka hari ulang tahun (HUT)ke-23 Provinsi Gorontalo, Selasa (5/12/2023).

Kegiatan yang dilangsungkan di aula sidang utama DPRD Provinsi Gorontalo itu, dihadiri oleh seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo, mulai dari Penjagub Ismail Pakaya, Penjabat Sekda Provinsi, Budiyanto Sidiki dan pimpinan OPD.

Turut hadir pula para pimpinan daerah kabupaten dan kota se-Provinsi Gorontalo, tidak terkecuali Wali Kota Gorontalo, Marten Taha yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Gorontalo, Ismail Madjid.

“Hari ini, saya mewakili Pak Wali Kota Gorontalo, Pak Marten Taha menghadiri sidang paripurna dalam rangka HUT ke-23 Provinsi Gorontalo,” ucap Sekda Ismail Madjid, ketika diwawancarai sejumlah wartawan.

Sekda Ismail menyebut Provinsi Gorontalo terus mengalami perkembangan dari tahun ke tahun hingga saat ini berusia 23 tahun.

Perkembangan itu, kata dia, bisa dilihat dari banyaknya pembangunan infrastruktur, pertumbuhan ekonomi, kesejahteraan masyarakat, dan perkembangan di sektor lainnya.

“Alhamdulillah secara bertahap, kesejahteraan masyarakat di Gorontalo semakin membaik.

Oleh karena itu, ini perlu kita syukuri, khususnya seluruh warga masyarakat Provinsi Gorontalo,” kata Ismail.

Ia mengungkapkan, progres perkembangan dan kemajuan Provinsi Gorontalo juga bisa dilihat dari indeks pembangunan manusia (IPM) yang terus tumbuh.

Data terbaru dari Badan Pusat Statistik (BPS), lanjut Sekda Ismail, IPM Provinsi Gorontalo sudah mencapai 70 poin.

Ini, bagi Sekda Ismail, menunjukkan bahwa indikator sumber daya manusia di Gorontalo sudah baik.

“Karena kalau sudah mencapai 70 itu sudah pada posisi baik itu,” ungkapnya.

Begitupun, untuk angka kemiskinan dari tahun ke tahun yang semakin berkurang.

Ia menyebutkan, angka kemiskinan di Provinsi Gorontalo kini kurang tersisa 15 persen.

“Saya pikir program-progam yang sudah dicantumkan provinsi Gorontalo khususnya Kota Gorontalo.

Ada beberapa ruas jalan seperti jalan andalas, tentunya juga bagian program yang telah dialokasikan untuk Kota Gorontalo, disamping kegiatan-kegiatan baik untuk kesehatan, pendidikan maupun sektor-sektor lainnya,” tutupnya.(rwf)

Comment