Kakek Terbalik di Perahu Ditemukan Tewas

Gorontalopost.id, GORONTALO – Kakek yang sebelumnya dinyatakan hilang akibat perahunya terbalik di sungai Paguyaman pada Sabtu (20/01/2024), akhirnya ditemukan Tim SAR Gorontalo Ahad (21/01/2024).

Kekek yang bernama Muhtar Manaku (60) itu ditemukan Tim SAR pukul 09.55 WITA, dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Informasi yang berhasil dihimpun Gorontalo Post, jasad korban ditemukan pada jarak jarak kurang lebih 2,3 Kilometer dari titik awal saat perahu yang ditumpangi korban terbalik.

Sebelumnya Tim SAR memulai operasi pencarian di hari ke dua pada pukul 06.15 WITA dengan diawali briefing walaupun kondisi cuaca hujan ringan.

Selanjutnya Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Tim Kansar Gorontalo, Tim SAR pos Marisa, Polres Boalemo, BPBD Boalemo, IEA Gorontalo, Babinsa dan Babinkantibmas Desa Wonosari serta masyarakat melakukan pencarian penyisiran manual menggunakan life jacket di pinggiran sungai dan penyisiran menggunakan perahu karet ke arah hilir dengan jarak 3 Kilometer.

Sekira pukul 09.55 Wita, Tim SAR berhasil menemukan korban pada koordinat 0°45’39.78?N – 122°26’19.11?E dengan jarak 2,3 Kilometer dari lokasi awal.

Operasi SAR di sungai Paguyaman Desa Pangea, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo, resmi ditutup setelah korban telah dievakuasi ke rumah duka untuk di semayamkan. (roy)

Comment