Pengisian Jabatan Harus Sesuai Tupoksi

Pemkot Diharapkan Lakukan Penataan ASN Secara Baik

Gorontalopost.id, GORONTALO – Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo, diharapkan melakukan penataan Aparatur Sipil Negara (ASN) sesuai dengan disiplin ilmunya yang dimiliki.

Apalagi dalam pengisian setiap jabatan di lingkungan Pemkot, yang harus diisi berdasarkan latar belakang pendidikan ASN.

Wakil Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota (Dekot) Gorontalo, Darmawan Duming mengataka, bahwa hal ini sangat penting, agar para seluruh ASN yang terdiri dari PNS maupun PPPK dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan maksimal, karena mereka benar-benar memahami tupoksinya.

“Saya dari DPRD meminta dan berharap kepada Pemerintah Kota Gorontalo agar dalam mengangkat seorang ASN pada suatu jabatan, harus kita lihat juga dari latar belakang disiplin ilmunya. Kami ingin dalam menata ASN ini betul-betul sesuai dengan disiplin ilmu,”pinta Darmawan

Meski begitu, Darmawan memberikan pengecualian. Jika, ada jabatan yang mengalami kekosongan dan terdapat seorang ASN yang dinilai mampu mengisinya, maka tidak jadi masalah.

“Memang ada pengecualian, tapi kalau kebijakan itu sifatnya umum, saran kami lihat dulu displin ilmu supaya dia bisa bekerja maksimal,” pungkas Darmawan (Tr-76)

Comment