Kajati Minta Pegawainya Berinovasi

Gorontalopost.id, GORONTALO – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Gorontalo Purwanto Joko Irianto meminta agar seluruh pegawainya berinovasi.

Hal ini dilakukan tak lain untuk bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan Kajati saat Gorontalo menggelar apel penandatanganan komitmen bersama dan pakta integritas seluruh pegawai, Senin (29/01/2024).

Kegiatan tersebut dalam rangka pembangunan Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Dalam kesempatan itu Joko mengungkapkan, memang Kejaksaan Tinggi Gorontalo telah meraih predikat sebagai zona integritas wilayah bebas korupsi (WBK), yang berarti telah mencapai birokrasi yang bersih, akuntabel dan berkinerja tinggi.

“Akan tetapi sudahkah kita disetiap bidang memiliki inovasi-inovasi yang dapat meningkatkan pelayanan publik? Jika jawabannya belum optimal, maka marilah segera memberikan pelayanan prima guna mendekatkan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Orang nomor satu di Institusi Adhyaksa Gorontalo ini menyampaikan terimakasih kepada seluruh pegawai telah sadar dan tanpa paksaan berkenan untuk menandatangani komitmen bersama ini sebaik-baiknya.

Menurut Joko, pelaksanaan reformasi birokrasi didasarkan pada Peraturan Presiden Nomor 81 Tahun 2010, tentang grand design refirmasi bitokrasi 2010-2025.

Pembangunan zona integiratas mendasarkan pada peraturan Menpan-RB Nomor 10 Tahun 2019, sebagai perubahan Permenpan-RB Nomor 52 Tahun 2014, pedoman pembanguanan ZI menuju WBK dan WBBM.

Joko menuturkan, integritas merupakan tindakan perpikir, berkata, berprilaku dan bertindak dengan baik dan benar serta memegang teguh kode etik dan prinsip prinsip moral.

“Sekarang ini kita sudah memasuki periode ketiga atau terakhir grand design reformasi birokrasi,” ujarnya.

Joko menjelaskan, periode kedua sebelumnya merupakan birokrasi yang bersih, akuntabel dan berkinerja tinggi.

Birokrasi yang mempunyai pelayanan publik yang berkualitas.

“Sementara tujuan periode ketiga adalah meningkatkan kualitas pelayanan publik serta memudahkan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, tandasnya. (roy)

Comment