Mahasiswa FSB Antusias Ikut Magang Jurnalistik

Program MBKM, Disebar ke Sejumlah Media, termasuk Gorontalo Post

Gorontalopost.id, GORONTALO – Tahun ini, jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Sastra dan Budaya (FSB), Universitas Negeri Gorontalo (UNG) kembali melakukan program magang jurnalistik bagi mahasiswa.

Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) ini mendapat antisias mahasiswa, hal ini terlihat dari keikutsertaan mahasiswa saat coaching magang jurnalistik, yang berlangsung di kampus FSB UNG, Selasa (30/1).

Dekan FSB UNG, Prof. Nonny Basalama, M.A., Ph.D didampingi Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, Dr.Ulfa Zakariam S.Pd., M.Hum, melalui penanggungjawab program, Dr.Herson Kadir, mengatakan, magang jurnalistik bagi mahasiswa jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia merupakan implementasi program MBKM, yang setiap tahun ajaran dilakukan.

“Program ini sudah berlangsung dalam beberapa tahun terakhir, dan selalu mendapat antusias dari mahasiswa, karena memberikan pengalaman langsung kepada mereka, seperti apa itu dunia jurnalistik,”ujar Dr. Herson Kadir.

Ia menekankan kepada mahasiswa agar benar-benar mengikuti program magang jurnalistik, para mahasiswa nantinya akan disebar di sejumlah instansi pemerintah dan media yang ada di Gorontalo.

“Tahun ini kurang lebih 20 orang mahasiswa jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia yang akan mengikuti program magang jurnalistik, mereka dibagi ke sejumlah media, termasuk Gorontalo Post,”kata Dr.Herson.

Sementara itu, saat pelaksanaan coaching magang, pihak jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, FSB, menghadirkan pemateri langsung dari para praktisi media, seperti Gorontalo Post, TVRI, Mimoza TV, Kantor Berita ANTARA, Bidang Promkes Dinas Kesehatan, serta Dinas Kominfotik Provinsi Gorontalo.

Para mahasiswa nantinya akan melakukan program magang jurnalistik selama kurang lebih satu semester. (tro)

Comment