Teror DBD Mengintai

Masyarakat Keluhkan Drainase, Jadi Sarang Nyamuk

Gorontalopost.id, GORONTALO – Kondisi drainase di Kelurahan Limba B Kota Selatan, Kota Gorontalo saat ini membuat masyarakat resah.

Pasalnya saluran air tersebut sudah menjadi sarang jentik-jentik nyamuk.

Basir (35), salah satu warga mengatakan bahwa dengan kondisi drainase seperti itu akan dikhawatirkan menjadi sumber penyakit, khususnya Deman Berdarah.

Apalagi ditambah dengan cuaca yang akhir-akhir ini sering turun hujan.

“Kami berharap agar pemerintah bisa memperbaiki saluran itu. Genangan air jadi tempat sarang nyamuk, khawatir DBD,” pintanya.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota (Dekot) Gorontalo, Mucksin Brekat mengatakan bahwa akan segera menindaklanjuti hal tersebut bersama dengan Dinas terkait.

“Lagi-lagi masalah kesehatan lingkungan yang menjadi keluhan masyarakat. sehingga ini kita akan tidak lanjut melalui SKPD terkaitkan dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup, untuk memfollow up apa yang diaspirasikan oleh masyarakat,” jelas Mucksin Brekat

Selain itu, terkait persoalan armada maupun fasilitas yang harus digunakan untuk mengatasi semua keluhan tersebut, memang harus disesuaikan dengan anggaran DPRD saat ini.

Agar apa yang memang dibutuhkan pemerintah dalam mengatasi persoalan tersebut memang teratasi dengan baik.

“Setelah reses pasti akan ada mekanisme pelaporan hasil reses melalui paripurna, maka kita akan sampaikan semua apa yang menjadi keluhan masyarakat, bukan hanya keluhan tapi kritikan masyarakatpun kita terima,”pungkas Mucksin Brekat (Tr-76)

Comment