Penuhi Kebutuhan Darah yang Terus Meningkat, PMI Diminta Lebih Proaktif

Gorontalopost.id, GORONTALO – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Gorontalo diminta untuk lebih proaktif dalam rangka memenuhi kebutuhan darah yang terus mengalami peningkatan.

Hal itu ditegaskan pelaksana tugas (Plt) Ketua PMI Kota Gorontalo, Jusmiati Kiay Demak Taha pada rapat pleno pengurus PMI Kota Gorontalo tahun 2024 yang berlangsung pada pekan kemarin.

“Rapat pleno pengurus PMI Kota Gorontalo tahun 2024 ini bertujuan untuk membahas langkah-langkah kedepan dalam rangka memenuhi kebutuhan darah di Kota Gorontalo,” ungkap Jusmiaty pada rapat yang dirangkaikan dengan makan siang bersama di rumah makan terapung ainun itu.

Menurut Jusmiaty, untuk memenuhi kebutuhan darah tersebut, PMI Kota Gorontalo harus senantiasa membangun sinergitas dengan berbagai pihak, utamanya organisasi sosial yang berhubungan dengan donor darah.

“Bisa juga dengan pihak sekolah-sekolah dan kecamatan juga. Nanti para pengurus PMI Kota Gorontalo berkunjung di tiap kecamatan dan sekolah yang ada di Kota Gorontalo untuk membangun sinergitas,” pinta Jusmiaty.

“Jangan hanya aktif pada acara-acara ceremoni, kita harus aktif mengunjungi sekolah, kantor-kantor pemerintah di kota Gorontalo,” tambah Jusmiaty.(rwf)

Comment