Lagi, FPDL Masuk KEN 2024

Bupati : Pemkabgor Dorong Danau Limboto Menjadi Geopark

Gorontalopost.id, LIMBOTO — Festival Pesona Danau Limboto (FPDL) merupakan event tahunan Kabupaten Gorontalo,yang telah berlangsung sejak tahun 2016.

Menariknya, FPDL ini telah tembus 110 Karisma Event Nusantara (KEN) melalui penyampaian Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno saat meluncurkan tiga kegiatan yang masuk Kharisma Event Nusantara (KEN) Tahun 2024 dan salah satunya FPDL, Rabu (28/2/2024) di Lantai IV Gedung Bank Indonesia, Kota Gorontalo.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus mendorong event ini dengan tujuan ajang Promosi Danau Limboto, termasuk untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap pelestarian danau limboto.

“Terpilih kembali FPDL masuk KEN 2024 ini karena memang harapannya kegiatannya terus berkelanjutan tapi tentunya dilakukan perbaikan -perbaikan sehingga jangan sampai hanya tingkat Nasional namun harus Internasional,”terang Bupati Nelson ditemui usai kegiatan itu.

Ia menambahkan, pemerintah Kabupaten Gorontalo mendorong Danau Limboto menjadi Geopark. “Dengan Geopark akan terkenal di seluruh dunia,”tambah Bupati Nelson.

Lanjut Nelson, FPDL tahun 2024 merupakan pagelaran ivent akhir masa jabatan sebagai Bupati pada periode kedua.sehingga dirinya berharap ivent-ivent ini harus dirancang dengan baik sehingga semua orang bisa mengikuti dan berkolaborasi.

Kata Nelson khusus tahun ini ada tiga hal yang penting dalam pelaksanaan FPDL, pertama, mendorong Geopark, jadi tidak sekedar danau Limboto geopark tapi ada beberapa geopark situs yang dilakukan, kemudian hal kedua Fotogafer.

“Saya ingin dokumentasi terkait danau limboto itu dilakukan dan ketiga akan ada tulisan-tulisan dan cerita danau limboto,Nah yang menulis dan bercerita ini tak hanya orang dewasa tapi kita mendorong anak-anak sehingga sejak dini mereka mencintai danau limboto,”tandas Nelson.(Wie)

Comment