104 Tewas, Israel Tembak Warga Gaza Antre Makanan

Gorontalopost.id, JAKARTA – Kebengisan tentara Israel kian menjadi. Mereka tega menembak ratusan warga Palestina di Jalur Gaza yang tengah mengantre bantuan makanan pada Kamis (29/2).

Kementerian Kesehatan Gaza melaporkan setidaknya 104 warga Palestina tewas dan lebih dari 700 orang lainnya terluka imbas rentetan tembakan tentara Israel tersebut.

Serangan ini terjadi di selatan Kota Gaza ketika ratusan warga tengah menunggu truk-truk yang menyalurkan berbagai bantuan kemanusiaan tiba di daerah tersebut.

Sementara itu, militer Israel mengonfirmasi serangan tersebut.

Namun, dalam unggahannya di X, militer Israel berdalih bahwa “puluhan warga Palestina” terluka karena “diinjak-injak” ketika massa menjadi beringas saat bantuan kemanusiaan datang.

Dikutip Al Jazeera, militer Israel bahkan mengklaim para warga Gaza tersebut mulai “menjarah” truk-truk bantuan kemanusiaan tersebut.

Di sisi lain, sumber Israel mengatakan kepada AFP bahwa tentara Israel menembak warga karena masyarakat mendekati pasukan dan menimbulkan ancaman.

“Masyarakat mendekati pasukan dengan cara menimbulkan ancaman terhadap pasukan, yang menanggapi ancaman tersebut dengan tembakan langsung,” kata sumber tersebut.

Israel masih terus menggempur Jalur Gaza di hari ke-146 agresi, atau menginjak hampir lima bulan.

Per hari ini, korban tewas imbas agresi Israel ke Jalur Gaza telah mencapai 30.035 jiwa dan 70 ribu orang lainnya terluka.

Sebagian besar korban tewas ini ialah anak-anak dan perempuan. (net)

 

Comment