Defisit Anggaran Gorut Sekitar Rp. 14 Milyar

Skema Penanggulangannya Sudah Ada di TAPD

Gorontalopost.id, KWANDANG –Terksit defisit anggaran di tahun 2024 ini yang lumayan besar berkisar diangkat Rp. 14 Milyar, Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD),¬†Gorontalo Utara (Gorut) melalui salah satu anggotanya, Matran Lasunte, mengakui bahwa skema untuk menutupi defisit anggaran tersebut sudah ada ditingkatkan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

Penjelasan tersebut disampaikan oleh Matran saat berbincang dengan awak media ini, terkait dengan komposisi anggaran saat ini, terlebih untuk defisit anggarannya.

“Tahun ini, anggaran kita mengalami defisit sekitar Rp. 14 Milyar, dan skema untuk menutupi defisit tersebut sudah ad ditingkatkan eksekutif yakni di TAPD” ungkapnya.

Seperti apa skema yang ada tersebut, tidak dijelaskan secara gamblangboleh aleg PPP tersebut, namun dirinya hanya memastikan bahwa skema tersebut sudah disiapkan oleh eksekutif.

“Skemanya sudah ada, namun untuk bentuk uangnya itu belum ada. Baru sekedar gambaran terhadap tindakan yang akan diambil dalam rangka menutupi defisit anggaran yang ada” tegasnya.

Darimana saja pos anggaran yang akan diutak atik itu sudah disiapkan. Hanya saja Matran belum dapat memastikan apakah skema yang disiapkan tersebut dapat menutupi defisit yang ada saat ini.

“Namun yang pasti, kami berharap defisit yang ada tersebut dapat tertanggulangi dengan skema yang disiapkan oleh eksekutif atau TAPD” kata Matran.

Disisi lain, terhadap sumber-sumber anggaran yang masuk ke daerah apakah ada ketabahan atau ada lagi sumber anggaran yang baru, dengan tegas Matran mengatakan bahwa untuk sumber anggaran masih sama, belum ada yang berubah atau ketabahan lagi.

“Mungkin akan bertambah ketika nanti ada penghargaan atau prestasi yang ditorehkan oleh daerah. “Semoga saja ada, sehingga daerah akan memperoleh tambahan dana atas prestasi yang diraih, dan kita akan tunggu kedepannya bagaimana” tandasnya. (abk)

Comment