Kemenag Bone Bolango Salurkan 1000 Paket Ramadan

Festival Ramadan 'Kolaborasi Sejuta Cinta'

Gorontalopost.id, GORONTALO – Kementerian Agama (Kemenag) RI berkolaborasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Lembaga Amil Zakat (LAZ) menyerahkan sebanyak 1,5 juta bantuan paket ramadan kepada kaum dhuafa atau masyarakat yang membutuhkan.

Penyaluran paket sembako dalam Festival Ramadhan tahun 2024 dengan tajuk Kolaborasi Sejuta Cinta ini dilakukan secara serentak di Kanwil Kemenag dan ditiap-tiap kantor Kemenag Kabupaten/Kota diseluruh Indonesia, Jumat,(22/03)

Khusus Kantor Kemenag Kabupaten Bone Bolango membagikan 1000 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Penyaluran bantuan tersebut dipusatkan di Masjid Baitul Haq yang berada di Desa Ulantha, Kecamatan Suwawa Kabupaten Bone Bolango.

Kepala kantor Kemenag Kabupaten Bone Bolango H.Sabara Karim Ngou menjelaskan, dalam festival ramadhan tahun ini pihaknya bekerjasama dengan Baznas Bone Bolango dalam menyalurkan paket bantuan sosial, mengingat jelang memasuki bulan puasa ramadhan sejumlah bahan pokok khususnya beras mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan.

“Walaupun terkesan mendadak, kami mengaku senang karena kegiatan ini mendapat sambutan yang luar biasa dari Pemerintah daerah Kabupaten Bone Bolango yang dibuktikan dengan adanya sumbangan paket sembako dari sejumlah organisasi perangkat daerah,”jelas Sabara K.Ngou.

Dari sisi penyaluran paket sembako yang nantinya akan menyasar daerah-daerah terpencil, menurut mantan Kakankemenag Kabupaten Gorontalo dan KakanKemenag Kabupaten Boalemo ini, ada 200 paket sembako yang langsung dibagikan kepada petugas kebersihan dan para tenaga honorer.

“Hari ini penyaluran paket ramadhan dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. Bapak Menteri menginginkan terjadi pemecahan rekor MURI Sejuta paket dibulan ramadhan dari Kementerian Agama dan Badan Amil Zakat bagi warga kurang beruntung.

Dan tadi ada 200 paket yang kami bagikan karena mempertimbangkan kehadiran para penerima bantuan yang merupakan warga Suwawa cs.

Sementara untuk Bulango Utara, Tapa dan Bone pesisir kami akan bentuk tim yang akan mendistribusikan paket secara langsung ke penerima bantuan,”urai Sabara.

Diapun mengapresiasi jajaran ASN dilingkungan Kemenag yang telah berpartisipasi menyisihkan sebagian rezekinya dalam bentuk paket, dimana setiap paket bernilai Rp150 ribu sd Rp 200 ribu.(lyd).

Comment