F-Nasdem Nilai Pj Bupati Layak Maju Pilkada Gorut

Banyak Mengambil Langkah Progresif Buat Daerah

Gorontalopost.id, KWANDANG –¬†Fraksi Nasdem DPRD Gorut dalam perspektif pandangan politik mereka, beranggapan bahwa Penjabat (Pj) Bupati Gorut saat ini, Sila Botutihe layak untuk maju bertarung dalam perheelatan politik daerah yakni Pilkada 2024, entah sebagai calon wakil bupati maupun sebagai calon bupati Gorut.

Hal tersebut disampaikan oleh juru bicara Fraksi Nasdem, Migdad Yeser dalam pelaksanaan Rapat Paripurna LKPJ Tahun Anggaran 2023 yang dilaksanakan Senin kemarin.

“Bahkan bagian dari apresiasi itu dalam prespektif politik fraksi NasDem berpandangan Pj Bupati layak maju Bupati atau wakil bupati di Pilkada Gorut tahun 2024 ini” ungkapnya.

Tentunya penilaian atas kelayakan tersebut bukan tanpa alasan. Apa yang dilakukan oleh Pj Bupati saat ini menurut Fraksi Nasdem patut untuk diapresiasi.

“Fraksi kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pj Bupati. Sebab, dalam pengamatan kami semenjak Pj Bupati menjabat sudah banyak diambil langkah-langkah progresif, walaupun penyelenggaraan pemerintahan daerah perlu ditingkatkan dalam rangka memacu akselerasi pembangunan” kata Migdad.

Langkah progresifntersebut antara lain, pemerintah daerah telah mengambil langkah-langkah progres dalam pengelolaan keuangan daerah guna menyelesaikan permasalahan keuangan sebelumnya.

Tidak hanyabitu saja, sinergitas dan koordinasi pelaksanaan fungsi oleh setiap OPD mulai tertata rapih. Sehingga secara umum penyelenggaraan pemerintahan daerah nampak semakin solid.

Memiliki inisiasi yang sangat cepat dalam menangani permasalahan keuangan, seperti mengusahakan percepatan transferan dana bagi hasil dari pemerintah provinsi.

“Sehingga dapat mencegah timbulnya masalah baru yang dapat diakibatkan oleh keterlambatan transfer dana bagi hasil tersebut” tegasnya.

Bersama forkopimda dan KPU serta Bawaslu telah sukses menyelenggarakan Pemilu damai di Gorut. Telah berupaya menekan laju angka inflasi melalui pemerintah provinsi dengan menyelenggarakan gerakan pangan murah dan operasi pasar dibeberapa lokasi.

Setelah mengamati dan mencermati perkembangan penyelenggaraan pemerintahan di masa kepemimpinan Pj Bupati, utamanya dengan kinerja yang baik telah diperlihatkan oleh Pj Bupati selama ini.

“Melalui kesempatan ini, fraksi NasDem menegaskan bahwa fraksi NasDem senantiasa mendukung segala kebijakan yang akan ditempuh oleh Pj Bupati bersama OPD.

Dan kebijakan itu ditempuh dalam rangka penyelesaian permasalahan yang ada serta bagian mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan, pemberdayaan, peran serta masyarakat” tandasnya. (abk)

Comment