Polres Pohuwato Sita 485 Liter Cap Tikus

Ditemukan di Dua Desa di Kecamatan Dengilo, Kapolres Janji Maksimalkan Patroli

Gorontalopost.id, GORONTALO – Satuan Narkoba Polres Pohuwato berhasil menyita kurang lebih 485 liter minuman keras (Miras), jenis cap tikus (CT) di bulan suci Ramadan.

Dalam pelaksanaan operasi penyakit masyarakat (Ops Pekat) yang dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba, Iptu Renly H. Turangan,S.H, ditemukan adanya peredaran Miras di Kecamatan Dengilo, Selasa (2/4).

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh masyarakat, personel Satuan Narkoba berhasil mendapati masih adanya peredaran Miras di dua desa yang ada di Kecamatan Dengilo.

Ratusan liter Miras itu pun kemudian di sita dan di bawa ke Polres Pohuwato untuk diproses lebih lanjut.

Kapolres Pohuwato, AKBP Winarno,S.H,S.I.K ketika diwawancarai membenarkan adanya pengungkapan Miras yang dilakukan oleh Satuan Narkoba.

Dikatakannya, operasi kali ini memiliki sasaran diantaranya, peredaran Miras, perjudian, prostitusi, petasan, premanisme dan kejahatan yang meresahkan meresahkan masyarakat lainnya.

“Dari hasil operasi tersebut, berkat informasi dan bantuan dari masyarakat, personel Satuan Narkoba Polres Pohuwato berhasil menyita kurang lebih 485 liter Miras jenis cap tikus. Miras itu diamankan dari rumah masyarakat yang ada di dua desa, di Kecamatan Dengilo,” jelasnya.

Lanjut kata Alumnus Akpol 2004 ini, operasi ini akan terus dilaksanakan oleh pihak Polres dan Polsek jajaran, baik pada bulan suci Ramadan maupun setelah Ramadan.

Hal ini dikarenakan, Miras adalah sumber dari berbagai tindakan kejahatan yang terjadi di Gorontalo, khususnya Pohuwato, baik itu penganiayaan, KDRT, pemerkosaan dan bahkan sampai dengan kasus pembunuhan.

“Tujuan dilaksanakannya operasi kali ini yaitu, untuk menciptakan situasi kondusif selama bulan suci Ramadan, hingga Hari Raya Idul Fitri 1445 hijriah nanti. Kami pun berharap agar kiranya masyarakat tidak lagi memperjualbelikan Miras maupun mengkonsumsinya,” harapnya. (kif)

Comment