Banyak Bukber, Omzet Rumah Makan Naik

Weekend Pendapatan Jutaan Sehari

Gorontalopost.id, GORONTALO – Pada bulan ramadan tidak sedikit orang yang ingin berbuka bersama keluarga, rekan kerja, teman maupun pasangan. Seperti sejumlah rumah makan yang menjadi pilihan masyarakat untuk berbuka bersama.

Salah satu pemilik rumah makan yang ada di Gorontalo Rafli mengatakan pada bulan ramadhan itu ramai pembeli dibanding bulan-bulan biasa, pada bulan ramadhan bisa mencapai 40 sampai 50 pengunjung sedangkan pada bulan biasa pembeli itu mencapai 30 sampai 40 orang saja.

“Untuk bulan biasa itu banyaknya pengunjung tergantung hari, seperti Senin sampai Kamis itu jarang ada pengunjung sementara Jumat sampai Minggu itu lebih banyak dari hari biasanya dan juga melihat cuaca kalau hujan pengunjung jarang masuk tetapi ditempat kami itu ada tempat makan yg letaknya itu tepat diteras rumah jadi jika hujan bisa makan disitu, nah sedangkan pada bulan puasa itu, biasanya tiap hari alhamdulillah ramai tidak melihat hari kerja lagi,” ungkap pemilik rumah makan sate ini.

Harga makanan pada tempat wisata ini pun terjangkau dimulai dari harga Rp12 ribu sampai Rp50 ribu, meskipun pada bulan ramadhan sangat banyak pengunjung tetapi harga makanannya itu tidak ada kenaikan harga.

Yusni pemilik rumah makan lainnya juga mengaku pendapatnya selama bulan puasa itu dalam sehari bisa mencapai Rp800 ribu, dan pada hari-hari kerja dan cuaca hujan itu hanya Rp500 ribu saja, sedangkan weekend bisa mencapai Rp2 juta.

“Di weekend Sabtu Minggu itu dapat Rp 2 juta sampai Rp 3 juta, kalau hari biasa di bawah Rp 1 juta tergantung cuaca,” ucapnya.(dan)

Comment