Festival Ramadan Libatkan UMKM, Wali Kota Gorontalo Beri Apresiasi

gorontalopost.id – Semarak ramadan 1445 hijriah di Kota Gorontalo, diisi dengan beragam kegiatan, salah satunya Festival Ramadan yang diselenggarakan PT. Pegadaian, di kompleks Lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo, Kamis (4/4). Acara yang dibuka Wali Kota Gorontalo, Marten Taha itu, rencananya berlangsung hingga Sabtu (6/4).

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha mengatakan, pelaksanaan festival ramadan yang melibatkan puluhan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kota Gorontalo itu, jelas berdampak pada pertumbuhan ekonomi warga. “Saya mengapresiasi kepada PT Pegadaian, yang menggelar Festival Ramadan 1445 hijriah. Tentu akan banyak memberi manfaat, pertama bagi pelaku UMKM yang tampil pada festival ini,”ujar Marten Taha. Dengan melibatkan UMKM, kata Marten berarti turut mendorong pertumbuhan UMKM di Kota Gorontalo. “Artinya turut mengangkat ekonomi Kota Gorontalo,”terang Marten Taha.

Wali Kota juga mengapresiasi lantaran Festival Ramadan ala Pegadaian ini turut diisi dengan kegiatan beragam dan bermanfaat. Sepertia fashion show busana muslim cilik. Kata dia, ivent itu mampu membangkitkan semangat anak-anak untuk berani tampil di depan publik. “Anak-anak tidak kaku, dan ini menjadi pembinaan karakter, mental, dan kepribadian anak,”tandas Marten Taha.

Deputy Bisnis Pegadaian Kantor Area Gorontalo, Maksum, mengatakan, festival ramadan serentak oleh Pegadaian, di seluruh Indonesia, yakni 61 kota di tingkat area, dan 12 kota di tingkat wilayah. Kota Gorontalo, kata dia yang dipilih oleh ebagai penyelenggaraan festival ramadan untuk wilayah Kanwil V Pegadaian Manado. Dia menjelaskan, Pegadaian melibatkan 30 UMKM yang menjadi binaan Pegadaian Gorontalo. (tro)

Comment