Lagi, Warga Diimbau Waspadai Kebakaran

Gorontalopost.id, GORONTALO – Pemerintah Kota Gorontalo tak ada bosan-bosannya menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk waspada terhadap musibah bencana kebakaran.

Kali ini, imbauan itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Gorontalo, Ismail Madjid, saat meninjau rumah yang dilalap si jago merah di Kecamatan Kota Timur, sekaligus menyerahkan bantuan kepada pemilik rumah.

“Tidak ada seorangpun yang menginginkan adanya bencana ini, tetapi kita juga tidak bisa hindari ketika musibah itu sudah menimpa kita. Maka dari itu, saya kembali mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kota Gorontalo, untuk waspada dan berhati-hati dalam melakukan aktivitas sehari-hari baik di dalam dan luar rumah,” kata Sekda

“Jangan pernah meninggalkan colokan listrik yang tidak terpakai, masih terkontak dengan jaringan listrik. Demikian pula dengan kompor, ibu-ibu agar bisa hati-hati tidak meninggalkan kompor sedang menyala,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Gorontalo, Irwansyah Taha katakan, ada banyak bantuan dalam bentuk barang yang diserahkan Pemerintah Kota Gorontalo kepada korban bencana kebakaran.

“Mulai dari peralatan rumah tangga, bahan pokok, kasur, selimut, kompor dan lain-lain,” tuturnya. Bantuan, lanjut Irwansyah, merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kota Gorontalo, terhadap masyarakat yang tertimpa musibah.

“Kami bagian dari Pemerintah Kota Gorontalo berharap, semoga bantuan ini bisa meringankan beban korban bencana untuk memenuhi kebutuhan mereka di tengah Bulan Suci Ramadhan,” ungkap┬áKadis┬áSosial.(rwf)

Comment