Waspada Parkir Motor di Teras Rumah

Jadi Target Empuk Pelaku Curanmor

Gorontalopost.id, GORONTALO –┬áKasus Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) kian marak akhir-akhir ini.

Pelaku kerap menyasar sepeda motor yang diparkir di teras rumah maupun di beberapa tempat yang dianggap pelaku sangat strategis.

Seperti kejadian hilangnya satu unit sepeda motor Honda Beat Streat yang diparkir oleh korban MAAH di teras rumahnya Kelurahan Wongkaditi Kecamatan Kota Utara Kota Gorontalo pada (13/4/2024) sekitar pukul 05.00 Wita.

Kasus curanmor ini akhirnya berhasil diungkap Team Rajawali Sat Reskrim Polresta Gorontalo Kota.

Hal ini disampaikan Kapolresta Gorontalo Kota Kombespol Dr. Ade Permana, S.I.K.,MH melalui Kasat Reskrim Kompol Leonardo Widharta,S.I.K. Bahwa Jumat (19/04) sekitar pukul 09.00 Wita, team rajawali telah pelaku curanmor yakni YM (32) warga Kelurahan Wongkaditi Timur Kecamatan Kota Utara Kota Gorontalo.

“Ya, setelah menerima laporan pencurian motor, team rajawali melakukan penyelidikan atas hilangnya satu unit sepeda motor Honda Beat Streat yang diparkir oleh korban MAAH di teras rumahnya,”ungkap Kompol Leonardo.

Perwira satu melati di pundaknya ini menjelaskan, dari hasil penyelidikan pelaku curnamor mengarah pada Lk.YM dan team rajawali melakukan pencarian terhadap YM, hingga pada 19 April 2024 mendapat informasi jika YM ada si salah satu kamar kos.

“Jadi setelah menerima informasi YM ada di salah satu kamar kos, team rajawali langsung mendatangi dan mengamakan YM, kemudian dari hasil interogasi awal YM mengaku jika dirinya yang telah mengambil sepeda motor tersebut”, jelas Kompol Leonardo.

Dari hasil pemeriksaan terhadap YM, bahwa setelah melakukan pencurian motor, dirinya bersama HI bersama sama menjual sepeda motor di wilayah Kabupaten Gorontalo seharga Rp. 3.1 Juta.

Selain mengamankan YM dan HI team rajawali juga mengamankan sepeda motor hasil curian yang sudah di jual serta sepeda motor yang digunakan saat melakukan pencurian, terang Kompol Leonardo.

Saat ini YM yang merupakan residivis kasus pencurian dan HI beserta barang bukti sudah diserahkan ke unit jatanras untuk penyidikan lebih lanjut. (roy)

Comment