Bupati : Kunker Presiden Semangat Pembangunan Kedepan

Nelson Sambut Kedatangan Jokowi

Gorontalopost.id, LIMBOTO — Kedatangan kembali Presiden RI Ir Joko Widodo di Gorontalo merupakan momentum semangat keberlanjutan pembangunan Gorontalo kedepan. Ini diungkapkan oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo seusai menyambut Presiden, minggu (21/4) di hotel Aston Gorontalo.

Bupati mengatakan, antusias warga menyambut hangat, termasuk Pemerintah Kabupaten Gorontalo atas kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini adalah momentum berharga. ” Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gorontalo sangat senang sekali.

Kita bersyukur daerah kita dikunjungi lagi oleh bapak Presiden, tidak semua tempat bisa didatangi berulang kali dan ini menjadi kebahagiaan dan keberkahan buat daerah yang kita cintai bersama ini,” ungkap Bupati Nelson.

Lanjut dikatakannya, dalam rangka menghadapi etafe pembangunan kedepan 2025 -2030, dengan beliau, Bapak Presdien datang Insya Allah keberlanjutan Pembangunan akan berjalan dengan baik. “Kunjungan presiden memberikan semangat dan spirit untuk membangun daerah, Karena Presiden Jokowi adalah pekerja keras,” kata Bupati Nelson.

Ditambahkannya, kedatangan presiden Jokowi menjadi momentum dalam memberikan masukan, apalagi pembahasan anggaran tahun depan sudah mulai. “Maka mudah- mudahan baik Gubermur, bupati dan walikota dapat memberikan berbagai harapan baik melalui prosuder yang ada maupun langsung,” tambah Bupati Nelson.

Terakhir, Bupati Nelson mengakui, dalam rangka menghadapi pemilihan Pilkada 2024 secara serentak, sehingga kedatangan Presiden Jokowi memjadi sebuah kebersamaan dan persatuan kita semua. “Karena beliau Bapak Presiden akan menaungi kita semua. mohon dukungan seluruh masyarakat,” tandas Bupati Nelson.

Sementara itu sehari sebelum kedatangan Presiden, Nelson didampingi para pimpinan OPD, Camat, serta sejumlah kepala desa dan lurah terkait meninjau kondisi wilayah serta mengecek persiapan penyambutan Presiden Jokowi.

“Kunjungan saya ini untuk memastikan persiapan menyambut kedatangan RI 1. Alhamdulillah, dari arah Bandara Djalaluddin hingga Kecamatan Telaga, persiapan penyambutan Presiden Jokowi sudah matang, baik itu pemasangan umbul-umbul, kebersihan lingkungan, bahkan terlihat TNI/POLRI sudah siaga,” terang Bupati Nelson.

Nelson menegaskan, semua persiapan telah dilakukan dengan baik. “Insya Allah semuanya siap. Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gorontalo sangat senang. Kita bersyukur daerah kita dikunjungi oleh Bapak Presiden. Ini merupakan kebahagiaan dan keberkahan bagi daerah yang kita cintai bersama,” tandasnya. (Wie)

Comment