Marten Sambut Kedatang Jokowi di Lapangan Kompi

Gorontalopost.id, GORONTALO – Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo tiba di Gorontalo. Orang nomor satu di republik ini, mendarat dengan pesawat Presiden Bandar Udara (Bandara) Djalaludin, Ahad (21/4/2024) sekitar pukul 15.45 Wita.

Di Gorontalo, ada beberapa agenda yang akan dihadiri oleh Jokowi. Salah satunya melihat pertandingan sepak bola kelompok usia 12 di Lapangan Kompi Bantuan, Kelurahan Liluwo, Kecamatan Kota Tengah. Di sana Jokowi sudah ditunggu oleh Wali Kota Gorontalo, Marten Taha.

Pantauan awak media, Jokowi tak hanya sekedar menonton. Dia juga ikut bermain dengan para bibit muda sepak bola Gorontalo. Mengenakan setelan jersey warna hijau bertuliskan Indonesia di bagian punggung, Jokowi mendapat sorakan semangat dari para warga yang begitu antusias menyaksikan pertandingan tersebut.

Marten Taha ketika diwawancarai, mengaku bersyukur dan senang atas kunjungan presiden kali ini, yang mana kunjungan ini disambut antusias dan kemeriahan dari masyarakat Kota Gorontalo.

“Kami menyampaikan syukur dan terima kasih. Masyarakat sangat antusias menyambut bapak Presiden. Apalagi, beliau menginap di sini, saya kira masyarakat dan pemerintah kota sangat senang atas kehadiran bapak presiden”, ucap wali kota dua periode itu.

Menurut Marten, Presiden Jokowi sangat perhatian terhadap sepakbola Indonesia karena setiap kunjungannya pasti bermain sepak bola bersama anak anak. Menurutnya ini bisa menjadi momentum untuk kemajuan sepak bola Indonesia.

“Bapak presiden sangat perhatian terhadap olah raga sepakbola, untuk memajukan sepakbola Indonesia,” kunci Marten ketika diwawancarai.(rwf)

Comment