2025 Tahun yang Berat

Anggaran Terkuras Bayar PEN 50 Miliar, Minta Tekankan PAD

Gorontalopost.id, BONBOL – Pemerintah Kabupaten Bone Bolango diingatkan tahun 2025 akan menjadi tahun yang paling berat untuk dilalui. Bagaimana tidak, ditengah kondisi fiskal daerah yang rendah,beban anggaran justru akan semakin banyak terkuras hanya demi membayar pokok dan bunga hutang pinjaman dana Pemulihan Ekonomi Nasional(PEN).

Karena itu saat memberikan sambutan di Musyawarah rencana pembangunan Rencana Kerja Pemerintahan Daerah (RKPD) Kabupaten Bone Bolango tahun anggaran 2025 di Grand Q Hotel belum lama ini.

Ketua Dekab Bonbol Halid Tangahu mengingatkan melalui tema pembangunan ‘Optimalisasi Tata Kelola Pemerintahan, Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi dan Transformasi Sosial’.

Maka pada tahun 2025 nanti harus menjadi momentum untuk meningkatkan semangat didalam mendulang Pendapatan Asli Daerah(PAD). ” Karena kalau sudah begitu maka apa yang kita harap lagi, hanya tinggal fokus meningkatkan kebijakan PAD, “ujarnya

Halid yakin itu akan tercapai mengingat banyak sumber pad yang selama ini punya potensi besar tapi belum tergali dan terkelola baik. ” Jadi tinggal bagaimana cari sektor mana yang kita bisa gali untuk peningkatan PAD, sehingga kemampuan keuangan daerah kita kuat, ” supportnya. (csr)

Comment