Legislatif dan UMKM SulutGo Expo XII, Paris : Ajang Perbaiki Citra DPRD

Gorontalopost.id, PUNCAK BOTU –┬áLegislatif dan UMKM SulutGo Expo kembali bergulir. Tahun ini, kegiatan yang telah berlangsung selama 12 tahun itu berlangsung di Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara. Ajang itu diikuti oleh seluruh DPRD di Provinsi Gorontalo dan Sulawesi Utara.

Acaranya telah dimulai sejak kemarin (24/4) dan akan berlangsung hingga Sabtu (27/4) mendatang. Saat pembukaan acara yang berlangsung di God Bless Park Tondano, pimpinan dan anggota DPRD provinsi Sulawesi Utara dan DPRD Gorontalo serta DPRD Kabupaten-Kota dari dua provinsi itu turut hadir. Termasuk Penjabat Bupati Minahasa serta pejabat Forkopimda setempat.

Ketua Deprov Gorontalo, Paris Jusuf turut memberikan sambutan pada acara pembukaan tersebut. Paris menyampaikan, kegiatan yang telah berlangsung selama 12 tahun ini, sangat positif untuk menjaga hubungan emosional antara dua provinsi yaitu Sulawesi Utara dan Gorontalo yang awalnya adalah satu provinsi.

Tak hanya itu, legislatif Expo juga sangat positif untuk menggencarkan sosialisasi kepada masyarakat tentang tupoksi DPRD. “Karena selama ini ada pihak yang memandang citra DPRD kurang baik,” tambahnya.

Paris mengatakan, legislatif expo yang digelar bersamaan dengan pameran produk UMKM dari dua daerah, makin menambah benefit dari kegiatan ini. Sebab memberikan kesempatan kepada UMKM dari dua daerah untuk bisa mempromosikan produk yang dihasilkan.

“Oleh karena itu saya berterima kasih kepada pihak penyelenggaran kegiatan atas inisiatif dan terobosan yang dilakukan sehingga terus memperbaiki kualitas kegiatan dari waktu ke waktu. Saya berharap kegiatan ini bisa terus lebih baik lagi di masa mendatang,” ungkapnya.

Kegiatan legislatif SulutGo Expo tidak hanya akan diisi kegiatan pameran terhadap produk-produk yang dihasilkan legislatif dari dua provinsi, tapi juga diisi dengan kegiatan lain. Seperti pentas seni budaya, workshop tugas fungsi DPRD, serta sejumlah lomba seperti lomba pidato politik dan lomba catur yang diikuti oleh pimpinan dan anggota DPRD. (rmb)

Comment