Insan Pendidikan Harus Menjadi Contoh dan Motivator

Terus Update Regulasi, Harap Pemda Konsisten Terkait Anggaran

GORONTALOPOST.ID, KWANDANG – Dalam dunia pendidikan, ada tiga hal yang harus diingat dan dijadikan pedoman dan harus konsisten untuk dijalankan sebagaimana yang pernah disampaikan oleh Ki Hajar Dewantara.

“Pesan tersebut harus dijadikan pedoman serta konsisten untuk dijalankan. Sebagai leluhur dalam dunia pendidikan, ada tiga hal yang harus dijadikan pedoman” ungkap Ketua Kokisi 3, DPRD Gorut, Aryati Polapa.

Yang pertama kata Aryati yakni sebagai insan pendidikan harus dapat dijadikan contoh.

“Untuk menjadi contoh tentunya harus konsisten dengan apa yang dijalankan dan juga dalam kehidupan sehari hari baik dalam lingkungan kerja maupun tempat beraktivitas lainnya” terangnya.

Selain contoh, dikatakan oleh aleg PDIP tersebut, sebagai seorang insan pendidikan harus dapat menjadi sosok penyemangat disetiap lingkup kehidupannya.

Tidak hanya dilingkukan kerja atau belajar, namun dalam lingkungan kehidupan atau sosial masyarakat diharapkan dapat menjadi penyemangat.

Dan hal yang ketiga yakni dapat menjadi motivator dalam setiap dinamika kehidupannya.

Tidak hanya tiga hal tersebut, Aryati juga berpesan untuk kepada para insan pendidikan untuk dapat terus menerus mengupdate diri karena regulasi di dunia pendidikan sulit untuk dibaca.

“Setiap saat ada perubahan, Saya kira ini ritme yang patut kita respon yang patut kita apresiasi tinggal lah kembali kepada insan pendidikan sendiri.

seperti apa mereka merespon itu, kita akan apresiasi,” tuturnya.

Ia juga meminta agar pemerintah dapat konsisten penganggaran untuk bidang pendidikan 20 persen dari total anggaran untuk daerah, agar pendidikan di daerah-daerah dapat berjalan ke arah yang lebih baik. (abk)

Comment