MTQ Tingkat Provinsi, Kota Gorontalo Sukses Pertahankan Juara Umum

Gorontalopost.id, GORONTALO – Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2024 yang diselenggarakan di Kabupaten Gorontalo berakhir. Pada ajang dua tahunan itu, C dinobatkan sebagai juara umum usai kafilah Kota Gorontalo sukses menggondol paling banyak medali dari berbagai cabang yang dilombakan.

Dengan raihan ini, Kota Gorontalo sukses mempertahankan juara umum sebanyak tiga kali tanpa jeda, yakni tahun 2020, 2022 dan 2024.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Gorontalo, Ismail Madjid, prestasi yang diukir kafilah Kota Gorontalo merupakan buah dari hasil kerja keras dan kerja cerdas berbagai pihak yang terkait.

“Prestasi ini merupakan hasil dari peran serta orang tua, guru, pemerintah daerah, masyarakat, dan LPTQ. Peran yang dilakukan sangat penting dalam rangka mendukung pelaksanaan program religi yang sejalan dengan visi misi Pemerintah Kota Gorontalo,” kata Sekda Ismail.

Masih kata Sekda Ismail, juara umum yang diraih juga tak lepas dari pelatihan dan pendidikan yang dilakoni kafilah Kota Gorontalo yang tidak hanya nanti disaat akan mengikuti lomba baik MTQ dan STQ saja, tetapi secara rutin mereka jalani sebagai aktivitas mereka.

“Hasilnya pun tidak sia-sia, disamping pemerintah daerah bisa melahirkan santri santriwati yang hebat baca tulis Al Quran, yang berilmu, berkarakter dan bermoral. Orang tua dan masyarakat pun ikut bangga, atas prestasi yang diraih santri santriwati tersebut. Karena santri santriwati ini mampu membesarkan nama daerah, serta berguna untuk orang banyak pada bidang keagamaan,” ujar Sekda.

Terakhir, panglima aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo itu menyampaikan apresiasinya dan ucapan terima kasih kepada para kafilah Kota Gorontalo yang telah mengharumkan nama Kota Gorontalo pada ajang MTQ tahun 2024.

“Dan kami Pemerintah Kota Gorontalo akan memberikan perhatian khusus terhadap kafilah Kota Gorontalo yang sukses meraih prestasi di ajang MTQ tingkat Provinsi¬†Gorontalo,”¬†pungkasnya.(rwf)

Comment