Inflasi Kota Gorontalo Dipastikan Aman

Terungkap saat Rakornas Via Zoom Kemendagri

Gorontalopost.id, GORONTALO – Inflasi Kota Gorontalo pada saat ini dipastikan aman. Hal itu terungkap pada rapat koordinasi nasional (Rakornas) pengendalian inflasi daerah tahun 2024 melalui zoom meeting yang dilaksanakan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Senin (13/5/2024).

Dimana, pada Rakornas yang dipimpin langsung oleh Mendagri RI, Tito Karnavian, Kota Gorontalo tidak masuk dalam sembilan daerah yang disebut harga komoditasnya diatas rata-rata.

“Masih banyak daerah, yaitu 9 daerah dengan harga komoditas tinggi, dan saya kira ini bisa dilakukan upaya-upaya pengendaliannya,” ungkap Tito

Di Rakornas itu pula, bawang putih, beras, cabe merah, dan bawang merah menjadi komoditas yang diperhatikan saat ini. Pasalnya, disparitas harga antar daerah dan status harganya di beberapa daerah masih tergolong tinggi.

Pelaksanaan Rakornas pengendalian inflasi itu sendiri, merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Kemendagri ditiap awal pekan. Seluruh pemerintah daerah, termasuk Kota Gorontalo wajib untuk mengikutinya.

Untuk Rakornas kali ini, diikuti oleh jajaran Pemerintah dan unsur Forkopimda Kota Gorontalo dari ruangan Wakil Wali Kota Gorontalo dengan dihadiri beberapa pihak perwakilan yakni, Dinas Pangan, Bulog, DKPP, BPS Kota Gorontalo, Dinas Sosial, Bappeda, Kodim 1304, Polresta Gorontalo, Dinas Perhubungan, Dinas perdagangan dan perindustrian, dan Badan Keuangan.(rwf)

Comment