Pelaksanaan Mutasi Anggota Polri Adalah Hal Wajar

Kabid Humas : Jika Ada Kasus, Nanti Akan Kami Dalami

Gorontalopost.id, GORONTALO – Pelaksanaan mutasi sejumlah perwira Polri yang dilakukan oleh Polda Gorontalo belum lama ini, adalah hal yang wajar dan organisasi Polri.

Kapolda Gorontalo melalui Kabid Humas, Kombes Pol. Desmont Harjendro Agitson Putra,S.I.K,M.T menegaskan, mutasi itu adalah hal yang biasa dan wajar dalam lingkungan Polri.

Mutasi pula dilakukan bukan nanti adanya personel yang bermasalah kemudian dilakukan mutasi. Banyak penilaian kenapa dimutasi dilakukan.

Contohnya saja, untuk penyegaran terhadap para personel, reward, atau karena personel sakit, dan lain sebagainya.

“Mutasi itu biasa. Mutasi yang dilakukan terhadap puluhan perwira belum lama ini, merupakan mutasi rutin.

Kami berharap agar mutasi ini jangan dianggap sebagai hukuman, akan tetapi mutasi ini merupakan bentuk penyegaran dan diharapkan bisa meningkatkan kualitas serta kuantitas sebagai anggota Polri,” tegasnya.

Lanjut kata mantan Kapolres Bone Bolango dan Kapolres Gorontalo Kota ini, berkaitan dengan informasi tentang adanya Kapolsek yang dimutasi karena adanya masalah, tentunya hal tersebut akan menjadi perhatian pula.

“Berkaitan dengan informasi itu, nanti akan kami dalami lagi. Hanya saja, untuk mutasi yang dilakukan saat ini, itu adalah hal yang wajar dan bukan karena adanya personel yang bermasalah.

Meski demikian, informasi ini nantinya akan tetap kami tindaklanjuti,” paparnya.

Di sisi lain, Alumnus Akpol 2000 ini pula menyampaikan, bagi para personel yang dimutasi, kiranya dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Silahkan berinovasi untuk kemajuan institusi Polri, khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Silahkan laksanakan tugas dan tanggungjawab yang sudah diberikan sebaik mungkin. Apabila ada kendala, silahkan berkoordinasi dengan pimpinan masing-masing,” pungkasnya. (kif)

Comment