Bacagub Golkar Dekati RG

Tonny : Saya Melapor, Sudah Mendaftar di Nasdem

Gorontalopost.id, GORONTALO – Bakal calon Gubernur (Bacgub) Gorontalo dari Partai Golkar, Tonny Uloli, terus bergerilya untuk mendapatkan rekomendasi dari partai sebagai jalan untuk mendaftar di KPU Provinsi Gorontalo sebagai kontestan Pilgub Gorontalo November mendatang.

Terbaru, Tonny Uloli menemui Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel di Jakarta. Pertemuan itu berlangsung, Senin (27/5) lalu. Kedatangan Tonny, tentu tak jauh dari proses komunikasi politik dirinya sebagai calon Gubernur Gorontalo.

“Saya sowan ke RG, untuk melaporkan bahwa saya sudah mendaftar di penjaringan calon Gubernur dari partai Nasdem. Sekaligus saya menyampaikan ke RG selaku Ketua DPW Nasdem Gorontalo bahwa saya siap menjalani tahapan dan prosedur pencalonan yang ada di Partai Nasdem. Alhamdulillah RG menyambut dengan baik,” ujar Tonny kepada tatiye.id seperti dikutip Hargo.co.id.

Tonny menambahkan, pada pertemuan yang berlangsung sangat hangat dan penuh keakraban ini, dirinya dan Rachmat Gobel banyak berdiskusi soal bagaimana strategi membawa Gorontalo agar sejajar dengan daerah lain, khususnya dari sisi ekonomi.

“Saya banyak dapat insight langsung dari RG, khususnya soal bagaimana membawa Gorontalo menjadi daerah maju. Saya fikir, RG sangat luar biasa komitmen beliau untuk membangun Gorontalo. Rakyat Gorontalo harus bersyukur ada orang seperti RG yang begitu serius dan tulus memikirkan nasib rakyat Gorontalo,” papar TU, sapaan akrab Tonny Uloli.

Bagi TU, penting untuk merangkul orang-orang seperti RG untuk kepentingan masyarakat Gorontalo. Ada banyak orang Gorontalo yang hebat di pentas nasional, maka perlu strategi yang tepat untuk memanfaatkan peluang ini. Baginya, hal ini adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan oleh para pemimpin di Gorontalo ke depan.

“Ke depan, Gorontalo punya RG, Elnino dan Rusli Habibie di DPR RI. Masing-masing punya strategi untuk membawa anggaran ke Gorontalo. Elnino dari Partai yang ketumnya terpilih jadi Presiden, tentu aksesnya mudah kemana-mana. Rusli, sudah terbukti piawai dalam melobi anggaran di berbagai kementerian.

Kalo RG, beliau pengusaha industri manufaktur kelas nasional. Itu artinya, RG punya relasi dan network bahkan sudah level internasional dan RG punya pengaruh kuat di pemerintah pusat. Ini adalah keuntungan bagi Gorontalo yang harus kita maksimalkan,” sambung Tonny yang punya kedekatan khusus dengan RG karena pernah sama-sama berkiprah di Kadin Indonesia.

Ditanya soal peluangnya untuk mendapatkan tiket Nasdem, TU mengaku sangat optimis. Tak hanya di partai Nasdem, dirinya juga optimis mendapatkan rekomendasi dari Partai Golkar dan beberapa partai lainnya.

“In Syaa Allah. Tapi saya tak ingin sesumbar sudah pasti dapat rekomendasi. Karena semua masih berproses sesuai dengan prosedur di masing-masing partai. Dan saya pastikan, saya mengikuti semua prosedur partai. Doakan yaa,” tutup TU dengan nada penuh optimisme. (hargo)

Comment