Keinginan DPP Nasdem, Rachmat Gobel Ikut Pilgub

Gorontalopost.id, GORONTALO – Meski sampai kini belum ada pernyataan resmi Rachmat Gobel apakah akan ikut Pemilihan Gubernur (Pilgub) Gorontalo 2024 atau tidak, tapi DPP Nasdem rupanya menginginkan agar putra Gorontalo yang kini menjabat Wakil Ketua DPR RI itu agar bisa mengikuti kontestasi politik lima tahunan itu.

Salah satu alasan DPP Nasdem karena hasil survei menunjukkan Rachmat Gobel unggul sebagai kandidat calon Gubernur.

Dikutip dari Metrotvnews.com, Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya menyebutkan Partainya sangat merekomendasikan Rachmat Gobel untuk ikut Pilgub. Karena sejumlah hasil survei menunjukkan Rachmat Gobel potensi Rachmat Gobel untuk menang cukup tinggi.

Apalagi, saat pemilihan legislatif (Pileg) 2024, Rachmat Gobel merupakan salah satu caleg dengan suara tertinggi di Dapil Gorontalo. Dengan perolehan 195.322 suara.

Meskipun begitu, Willy menjelaskan, keputusan apakah akan mencalonkan diri atau tidak pada pemilihan gubernur diserahkan sepenuhnya kepada Ketua DPP NasDem Bidang Ekonomi tersebut. “Kami serahkan kepada yang bersangkutan,” kata Willy.

Sementara itu, Sekretaris DPW Nasdem Provinsi Gorontalo, Ridwan Monoarfa mengemukakan, keinginan DPP Nasdem tersebut akan dipertimbangkan Rachmat Gobel. “Kaka RG (Rachmat Gobel.red) masih akan mempertimbangkannya,” ungkap Ridwan.

Sebelumnya, dalam melakukan penjaringan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, DPW Nasdem baru-baru ini juga membuka desk Pilkada, sejumlah politis eksternal Nasdem mendaftar, seperti tiga politisi Golkar, masing-masing Idah Syahidah Rusli Habibie, Tony Uloli, dan Marten Taha, termasuk ketua DPW PAN Gorontalo, Anas Yusuf.

Dari deretan nama yang mendaftar, hanya ada nama Rustam Akili yang merupakan kader Nasdem yang mendaftar sebagai kandidat calon wakil gubernur.

Tim Penjaringan Partai Nasdem Ichsan Adrias Male beberapa waktu lalu menyebutkan, pihaknya sekadar menerima pendaftaran para kandidat, selanjutnya yang akan menetukan siapa yang akan diusung ke Pilgub atau yang mendapat rekomendasi sepenuhnya kewenangan DPP Nasdem.

“Kami dari DPW membuka penjaringan ini, dan selanjutnya akan diserahkan ke DPP untuk di Survey dan penentuan pasangan calon, ” ujar Cecen. (rmb/tro)

Comment